Resep: Selera Ginjal sapi bumbu sate

Ginjal sapi bumbu sate. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Ini dia resep sate daging sapi bumbu rujak.

Ginjal sapi bumbu sate Masakan sate bisa dibuat dari bahan apa saja tidak harus daging ayam, daging kambing, daging sapi, seafood, dll, yang penting ciri khas dari makanan ini Sate nikmat yang mantap bisa dibuat dengan bumbu sate yang beraneka ragam, bisa sate bumbu kacang, sate bumbu pedas, sate bumbu. Serta sate ginjal yang merah kecoklatan akibat bumbu bakarnya. Menunggu di dekat pembakaran akan membuat Anda semakin tidak sabar untuk Sedangkan citarasa si merah kecoklatan, alias sate ginjal sangat unik. Anda dapat memasak Ginjal sapi bumbu sate menggunakan 20 Bahan - Bahan dan 6 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Ginjal sapi bumbu sate

  1. Anda Butuh 1/2 kg ginjal sapi.
  2. Anda Butuh Bumbu uleg.
  3. Persiapkan 3 cm jahe.
  4. Anda Butuh 3 siung bawang putih.
  5. serta 2 siung bawang merah.
  6. Persiapkan 2 butir kemiri.
  7. Persiapkan 1 sdt garam dapur.
  8. Anda Butuh 1/2 gula jawa.
  9. Anda Butuh 1/2 sdt micin.
  10. Anda Butuh 1 sdt merica bubuk (bila tidak suka pedas cukup 1/2 saja).
  11. serta 2 cabe rawit (opsional).
  12. Persiapkan Bumbu tambahan.
  13. Anda Butuh 300 ml air.
  14. Anda Butuh 1 sdm kecap manis.
  15. Anda Butuh 1 batang sere.
  16. serta 2 lembar daun salam.
  17. Persiapkan 2 lembar daun jeruk nipis.
  18. serta Sayur isian (opsional).
  19. Anda Butuh secukupnya Kol.
  20. serta 1 buah tomat.

Memiliki rasa gabungan daging dengan hati sapi, namun teksturnya sangat kenyal. Lumuri daging sapi dengan bumbu halus, Kecap Manis Bango, ketumbar bubuk, minyak, dan air asam jawa. Bakar di atas bara api hingga matang sambil sesekali diolesi bumbu. Bumbu Sate Sapi Manis Sumber gambar: instagram.com/paramitalistya.

Ginjal sapi bumbu sate Langkah - langkah

  1. Cuci bersih ginjal sapi, potong-potong lalu rebus hingga empuk..
  2. Setelah matang & keluar kotorannya, cuci bersih (untuk membersihkan kotoran lemak waktu direbus) & tiriskan..
  3. Siapkan bumbu uleg, uleg hingga halus..
  4. Panaskan 2 sdm minyak, tumis bumbu. Tambahkan air. Tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan ginjal sapi & bumbu yang lain..
  5. Tes rasa. Jika sudah enak & air menyusut, tambahkan sayur pelengkap. Masak hingga layu..
  6. Ginjal sapi bumbu sate siap disajikan..

Resep pertama yang bisa kamu coba tentu saja bumbu yang paling klasik dan sering digunakan untuk mengolah sate sapi. Dengan bahan utama kecap manis dan bahan pendamping lainnya yang mudah didapat kamu bisa. Bumbu kuning yang identik dengan kunyit tak hanya membuat olahan usus sapi ini lezat tapi juga membantu menghilangkan aroma kurang sedap usus. Masukkan air, garam, dan gula merah. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.

Comments