Recipe: Perfect Pepes ayam bumbu sederhana

Pepes ayam bumbu sederhana. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Sebenarnya tidak hanya pepes ayam ini saja. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com.

Pepes ayam bumbu sederhana Seperti tempe, tahu, telur, jamur, dan ayam. Resep Pepes Daging Ayam Infoikan.com Pernah membuat resep pepes ayam kemangi? atau ingin tau cara memasak pepes tahu yang enak? Siapa sih yang menolak pepes ayam, salah satu masakan dengan bumbu yang sedap dan enak. You can cook Pepes ayam bumbu sederhana using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pepes ayam bumbu sederhana

  1. It's 3/4 kg of sayap ayam.
  2. Prepare 1/4 of bawang merah.
  3. You need 1 ons of bawang putih.
  4. Prepare 15 biji of cabe rawit merah atau sesuai selera.
  5. You need of Garam gula dan penyedap.
  6. You need bungkus of Daun pisang buat.
  7. Prepare Tusuk of gigi buat semat.
  8. You need 2 sdm of minyak goreng.
  9. Prepare of Daun salam.

Pada umumnya cara makan pepes ini dibarengi dengan. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Resep masakan ini sangat populer dan digemari sekali. Tidak hanya masyarakat Sunda dan Jawa Barat saja, tetapi resep pepes dengan.

Pepes ayam bumbu sederhana step by step

  1. Saya potong 1 sayap jadi 4 bagian atau sesuai selera.
  2. Iris2 bamer, paput dan cabe lalu campur dengan potongan ayam. Beri garam, gula, penyedap dan minyak goreng lalu aduk rata. Cek rasa sebelum dibungkus.
  3. Bungkus dengan daun pisang dan beri 1 lembar daun salam lalu semat dengan tusuk gigi.
  4. Kukus hingga matang. Jika menggunakan panci biasa kurleb 15 menit. Jika menggunakan panci presto cukup 5 menit terhitung sejak panci berdesis.
  5. Selamat mencoba.

Lumuri ayam dengan air jeruk nipis. Ambil selembar daun pisang. sendokkan ayam. beri daun kemangi, daun salam, dan cabai rawit. Inilah resep pepes ikan bandeng dengan bumbu komplit dan petunjuk lengkap cara membuat pepes Banyak kelebihan masakan dengan di pepes dari pada di goreng. Selain cita rasanya yang lezat Resep Masakan Sederhana Enak Info resep masakan sederhana Indonesia enak menu hidangan. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari.

Comments