Resep: Selera Tahu goreng medan

Tahu goreng medan. Tahu Goreng Medan, salah satu masakan berbahan tahu dengan siraman saus kacang. Sesuai namanya, sajian ini datang dari Medan, Ibukota propinsi Sumatera Utara yang terkenal sebagai. Tahu goreng medan ini merupakan salah satu cemilan yg enak sekali.

Tahu goreng medan Bahan Bakwan: Campur semua bahan hingga rata. Goreng di dalam minyak banyak dan panas di atas api sedang hingga kuning. Rainbow Cafe - Grand Angkasa Hotel, Medan. Anda dapat memasak Tahu goreng medan menggunakan 17 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Tahu goreng medan

  1. Anda Butuh 5 buah tahu putih.
  2. serta 1/2 bonggol selada.
  3. Persiapkan 200 gr toge.
  4. serta 1 buah mentimun.
  5. serta 2 batang seledri.
  6. Persiapkan Bawang goreng.
  7. Persiapkan 5 sdm kacang tanah tumbuk.
  8. Anda Butuh Kerupuk kanji.
  9. serta Bahan saos.
  10. serta 3 siung bawang putih goreng sebentar.
  11. serta 2 sdm gula merah sisir.
  12. Anda Butuh 2 sdm bawang goreng.
  13. serta secukupnya Kecap manis.
  14. Persiapkan secukupnya Air asam jawa.
  15. serta Garam.
  16. Anda Butuh Cabe rawit (sesuai selera).
  17. Anda Butuh Air matang (hangat).

Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Find Tahu Goreng Medan Pemuda menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Salah satu kuliner Medan yang mudah ditemukan adalah nasi goreng.

Tahu goreng medan Langkah - langkah

  1. Goreng tahu sampai berkulit, rebus toge dengan air mendidih sebentar saja (boleh hanya di siram air panas juga) iris kasar selada dan iris kecil mentimun serta seledri..
  2. Iris2 tahu kemudian campurkan dengan semua sayuran kecuali seledri sisihkan..
  3. Goreng bawang putih & rawit sebentar saja kemudian ulek dengan ditambahkan garam hingga halus. Masukan gula merah, bawang goreng ulek lagi beri air asam jawa aduk hingga rata. Pindahkan ke mangkok beri air hangat tambahkan kecap tes rasa..
  4. Untuk penyajian ambil campuran sayur ke piring tuang bahan saos beri bawang goreng, kacang tumbuk, dan seledri jangan lupa kerupuk kanjinya..

Berikut ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa tempat menyantap nasi goreng di Medan yang terkenal. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Nasi goreng yang menjadi salah satu kuliner favorit orang Indonesia juga dapat kamu jumpai di kota Ingin mencicipi Nasi Goreng yang enak di Medan? Kamu dapat mengunjungi beberapa warung Nasi. Resep Tahu Jeletot, Rasa Pedas Gurih yang Membuatmu Ingin Tambah Terus.

Comments