Bagaimana membuat Persiapan kelezatan Tahu Crispy Saus Telur Asin

Tahu Crispy Saus Telur Asin. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan. Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang.

Tahu Crispy Saus Telur Asin Tahu merupakan makanan kaya protein yang sangat baik untuk tubuh. Tahu juga sangat mudah diolah jadi berbagai makanan dan jadi salah satu makanan yang paling populer di Indonesia. Nah kali ini, kami mencoba membuat resep olahan tahu yang sangat menggugah selera. Anda dapat membuat Tahu Crispy Saus Telur Asin menggunakan 13 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Tahu Crispy Saus Telur Asin

  1. Persiapkan 10 potong tahu ukuran 5x5 cm(potong kotak kecil).
  2. Persiapkan 3 Sdm munjung(penuh) tepung beras.
  3. serta 3 Sdm munjung tepung terigu.
  4. Anda Butuh 1/2 Sdm kaldu ayam bubuk.
  5. Anda Butuh 1 Batang daun bawang iris tipis.
  6. Persiapkan Bahan Saus Telur Asin.
  7. Persiapkan 1 Sdm margarin.
  8. Persiapkan 2 Buah kuning telur asin(sdh matang) haluskan.
  9. Persiapkan 1 Siung bawang putih cincang halus.
  10. Persiapkan 150 ml air matang.
  11. Persiapkan 1 Sdm tepung terigu.
  12. serta 1/2 Sdt garam.
  13. Anda Butuh 1/2 Sdt gula pasir.

Download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. saveSave Udang Crispy Saus Telur Asin Simple For Later. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com.

Tahu Crispy Saus Telur Asin instruksi

  1. Campurkan tepung beras, tepung terigu, kaldu ayam bubuk, irisan daun bawang tanpa air dan biarkan sejenak.
  2. Masukkan tahu dalam campuran tepung diatas....biarkan 3 menit meresap.Dan siap digoreng dengan api kecil dan bolak balik hingga matang merata..
  3. Bahan saus : tumis bawang putih dengan margarin sampai harum, masukkan air, kuning telur asin, garam, gula.Aduk merata dan tambahkan tepung terigu biar mengental aduk perlahan dengan api kecil.Jika sudah mendidih...siap diangkat dan enak buat cocolan tahu crispyy....

Sajian khas Surabaya ini memadukan telur dadar dengan tahu yang digoreng. Disajikan dengan irisan lontong dan tauge yang disiram saus kacang lezat. Hidangan ini sangat sederhana, namun lezat dan mengenyangkan. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Saus salted egg terbuat dari telur asin yang diolah menjadi cairan saus, Bahkan saus tersebut cocok dimakan dengan menu apa pun, seperti ayam goreng, ikan goreng, cumi maupun udang.

Comments