How to Make Yummy Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas. Target pasar pada bisnis cireng isi ini begitu meluas karena makanan yang tergolong terjangkau ini banyak digemari masyarakat karena rasa alot yang membuat ketagihan. Baik anak - anak, remaja sampai dengan dewasa menyukai menu makanan ini karena. Salah satunya cireng berisi ayam pedas yang cocok jadi camilan di rumah.

Cireng isi ayam pedas Resep Membuat Cireng Isi Ayam Pedas - Cireng merupakan singatan dari aci digoreng dan Makanan ini merupakan jajanan tradisional khas Bandung. Cireng dapat kita olah dengan beraneka rasa sesuai selera. Jika anda merupakan pecinta gorengan, tentunya anda familiar dengan cireng. You can have Cireng isi ayam pedas using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cireng isi ayam pedas

  1. Prepare 200 gr of ayam.
  2. Prepare 5 siung of bawang putih.
  3. It's 5 siung of bawang merah.
  4. It's 10 of cabe rawit.
  5. You need 2 of cabe merah.
  6. It's 1 sdt of penyedap.
  7. Prepare 1/2 sdt of gula.
  8. Prepare secukupnya of minyak goreng.
  9. Prepare of Adonan cireng.
  10. You need 20 sdm of tepung terigu.
  11. It's 10 sdm of tepung tapioka.
  12. You need 1 sdt of merica.
  13. It's 1 sdm of penyedap.
  14. You need 1 gelas of air mendidih.

Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Buat isi : tumis bumbu halus hingga matang. Masukkan oncom, daun bawang dan kemangi, aduk rata. Tambahkan santan, masak sampai matang dan sisihkan.

Cireng isi ayam pedas instructions

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe merah. Sisihkan!.
  2. Iris-iris ayam tipis-tipis supaya mudah dijadikan isian nantinya. Sebenarnya lebih enak disuwir bisa lebih rapi tapi saya di sini menggunakan ayam bagian paha. Ayam yang saya gunakan setengah beku sehingga sangat mudah diiris tipis-tipis..
  3. Tumis bumbu halus hingga tercium bau wangi. Setelah itu masukkan irisan ayam. Tumis hingga matang dan tambahkan air setengah gelas saja agar bumbu lebih meresap. Biarkan hingga air menyusut..
  4. Lanjutkan menumis hingga kandungan air dalam ayam menghilang. Lalu sisihkan dan biarkan dingin..
  5. Campurkan tepung terigu, tapioka, penyedap, serta merica. Lalu tambahkan segelas air panas uleni menggunakan spatula terlebih dahulu lalu setelah itu gunakan tangan uleni hingga kalis. (Air panas di sini bisa berubah-berubah bergantung jenis tepungnya).
  6. Ambil secukupnya adonan cireng lalu tipiskan pada talenan, di sini saya menggunakan tangan karena tidak ada rolling pin. 😁 ketika dirasa sudah cukup tambahkan isian ayam pedas pada adonan cireng tersebut. Lalu tutup kedua sisinya..
  7. Mohon maaf berantakan hasilnya 😂.
  8. Goreng pada minyak yang telah mendidih lalu angkat ketika dirasa warna cireng sudah berubah..
  9. Cireng siap disantap bersama keluarga dan cocok disantap pada pagi hari saat masih hangat ❤️.

Cireng yang awalnya hanya terbuat dari tepung sagu berbumbu yang digoreng, kini memiliki banyak varian. Namun, ada yang perlu diperhatikan saat membuat cireng isi. Bahan isian bisa menyebabkan cireng meledak saat digoreng. Dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep cireng isi yang lezat dan enak lainnya! Untuk selanjutnya masukkan ayam yang sudah disiapkan dan diaduk sampai berubah , selanjutnya masukkan merica bubuk, garam, gula, dan aduk.

Comments