Recipe: Delicious Jamur tahu sawi roll

Jamur tahu sawi roll. Resep warisan amaku , gk pk ribet and gk banyak bumbu tp rasanya tetep oke. Masukkan minyak wijen dan larutan tepung maizena ke dalam wajan, aduk hingga kuah. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Jamur tahu sawi roll Ada beberapa olahan masakan berbahan dasar jamur tiram. Mungkin dari banyaknya olahan jamur tiram tersebut anda pernah mencoba. JAMUR SO Klasifikasi Devisi : Thallophyta Sub divisi : Fungi Classis : Eumycetes Ordo : Gasteromycetales Famili : Lycoperdaeae Genus : Scleroderma Spesies : Scleroderma aurantium Selain jamur barat, ada juga jamur tak kalah lezat bernama jamur So. You can have Jamur tahu sawi roll using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Jamur tahu sawi roll

  1. It's 1/2 kg of sawi putih.
  2. It's 1 bungkus of jamur tiram.
  3. Prepare 1 bungkus of tahu putih.
  4. Prepare 1 buah of wortel.
  5. You need 1 butir of telur.
  6. You need 6 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1/2 sdt of merica.
  8. Prepare 1/2 sdt of bubuk cabai.
  9. You need secukupnya of gula.
  10. You need secukupnya of garam.
  11. It's secukupnya of kaldu bubuk.
  12. It's 1 sendok of saus tiram.

Tahu nggak kenapa jamur ini disebut jamur merang? Karena dia biasanya tumbuh di merang atau jerami. Nah, untuk jamur yang satu ini, kamu bisa mengolahnya menjadi tumisan atau tongseng dengan campuran aneka sayur dan bahan lainnya seperti sawi. Untuk jamur yang akan diolah beberapa saat lagi (hitungan jam saja), tidak perlu disimpan di dalam lemari es.

Jamur tahu sawi roll step by step

  1. Kupas sawi satu per satu dari bonggolnya. Buang bagian keras sawi (dekat bonggol) agar mudah melipatnya. Lalu rebus kurang lebih 10 menit agar lembek dan mudah di gulung.
  2. Sementara itu, potong halus jamur tiram, serut wortel, dan haluskan tahu serta tambahkan 3 siung bawang putih cincang. Campur semua jadi 1 dan tambahkan telur, gula, garam dan sedikit merica..
  3. Ambil sawi yang sudah direbus, lalu isi dengan adonan pada bagian daun sawi. Gulung seperti membuat lumpia. Setelah itu, tata di atas teflon..
  4. Setelah semua jadi, tambahkan bawang putih cincang diatasnya, merica bubuk, gula,garam, kaldu bubuk, dan cabe bubuk. Beri 1 gelas air dan rebus hingga matang. Sajikan hangat hangat.

SajianSedap.id - Jamur memang sebaiknya diolah langsung setelah dibeli. Tapi kadang karena satu dan lain hal, masih ada jamur yang harus kita simpan. Sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini ternyata punya banyak jenis. Faktanya, usaha jamur tiram termasuk usaha modal kecil untung lumayan. Apalagi kalau pakai lahan sendiri di rumah, bisa sangat ditekan.

Comments