Cara Termudah membuat Persiapan Tasty Tahu Isi / Gehu Pedas ✨

Tahu Isi / Gehu Pedas ✨. Di Bandung, kuliner tahu isi pedas ini populer dan dikenal dengan sebutan gehu (toge-tahu) pedas atau gehu hot jeletot. Pemberian nama gehu pedas tidak berubah walaupun telah banyak berbagai varian bahan isi. Video ini berisi konten tetang masak atau makanan dengan judul TAHU ISI PEEEDDEEEESSSS NAAAMMPOOLLLL / GEHU PEDAS.

Tahu Isi / Gehu Pedas ✨ Orang Sunda Bandung menyebut makanan goreng-gorengan ini dengan GeHu (taoge tahu) walaupun terkadang penjual suka menipu dengan isi bihun dan wortel atau. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot. Anda dapat memasak Tahu Isi / Gehu Pedas ✨ menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Tahu Isi / Gehu Pedas ✨

  1. serta 10 pcs Tahu Coklat.
  2. Anda Butuh 1 Buah Wortel potong korek atau chop kasar.
  3. serta 250 Gram Kol potong tipis atau chop kasar.
  4. Anda Butuh 3 Siung Bawang Putih.
  5. serta 6 Buah Cabai Rawit atau sesuai selera.
  6. Anda Butuh 1 Pcs Daun bawang atau sesuai selera.
  7. Persiapkan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  8. Persiapkan Garam.
  9. Persiapkan Lada.
  10. Persiapkan 2 sdm Tepung Terigu.
  11. Persiapkan 4 sdm Tepung Beras.
  12. serta Air secukupnya untuk adonan tepung.

Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Namun ketika digigit, rasa gurih dan pedas akan. Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Tiongkok, seperti halnya kecap, tauco, bakpau, dan bakso.

Tahu Isi / Gehu Pedas ✨ Langkah - langkah

  1. Siapkan isian sayur (Potong wortel, kol, daun bawang, cincang halus bawang putih dan cabai rawit). Siapkan adonan Tepung Basah (2 Sdm Tepung Terigu, 4 Sdm Tepung Beras, 1/2 sdt ketumbar bubuk, Air, garam dan lada secukupnya).
  2. Tumis Isian Sayur, tambahkan garam dan lada secukupnya, koreksi rasa.
  3. Masukkan isian sayur ke dalam Tahu, lalu celupkan kedalam Adonan Tepung Basah dan goreng hingga kering kecoklatan..

Nama "tahu" merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu). Resep tahu isi dengan sayuran pedas. Legitnya isian tahu pedas ditambah kulit tahu yang digoreng renyah, wah siapa yang tak ketagihan. Rasanya tak puas, saya membuatnya sendiri di rumah. ensasi Gehu Pedas yang Tak Tertandingi Sebagai salah satu kuliner yang banyak diminati, gehu pedas memang banyak sekali tersedia di beberapa outlet yang dijajakan di pingir jalan. Anda bisa dengan mudah menemukannya di beberapa kota besar di Jabodetabek.

Comments