Recipe: Yummy Tumis kangkung kol simpel

Tumis kangkung kol simpel. Tumis kangkung adalah masakan yang banyak di sukai di kalangan masyarakat. karena tumis kangkung mengandung vitamin E, dan sangat mudah memasaknya dan sedap rasanya. Kalau sebut sahaja kangkung, pasti masakan yang sinonim adalah kangkung goreng belacan. Walaupun alergi, hari ini saya mengelat dengan memasukkan juga sedikit belacan.

Tumis kangkung kol simpel Aneka resep sayur dan resep tumis kangkung ini juga bisa dipraktekan dengan mudah di rumah. Dimana dapat memilih dari resep olahan kangkung sesuai. Oseng kangkung merupakan hidangan sayur khas Indonesia yang sangat lezat. You can cook Tumis kangkung kol simpel using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis kangkung kol simpel

  1. It's 1 ikat of kangkung, siangi.
  2. You need 1/5 of kol,iris.
  3. Prepare 1/4 buah of tomat.
  4. Prepare 2 siung of bamer,iris.
  5. It's 1 siung of baput, geprek iris.
  6. Prepare 1 of terasi (aku pake abc).
  7. It's Secukupnya of garam.
  8. You need 3 sdm of minyak goreng.

Perpaduan segarnya kangkung yang dikombinasikan bumbu sederhana menjadi salah satu menu harian yang favorit. Sering bikin oseng kangkung, tetapi rasanya hambar? Nah, kamu bisa ikuti beberapa tips bikin oseng. Kangkung merupakan makanan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Tumis kangkung kol simpel step by step

  1. Siram terasi dg sedikit air, hancurkan.
  2. Tumis bamer, baput, terasi.
  3. Setelah agak wangi, masukkan kangkung..
  4. Kalau sudah agak layu, masukkan kol,tomat dan garam. Aduk..
  5. Kalau mau agak berkuah bisa tambahin air dikit..

Kebanyakan orang mengolah sayuran ini dengan cara ditumis atau hanya sekedar direbus. Tapi katanya, kangkung adalah salah satu makanan yang mengandung gas dan bisa sebabkan kembung jika dikonsumsi. Kumpulan resep tumis kangkung rumahan dengan bumbu spesial ala rumah makan dan restauran terkenal. Menggunakan bumbu tumis kangkung aneka rasa, seperti saus tiram, saos saori, tauco dan lainnya. Teman teman juga bisa menambahkan terasi untuk memberikan citarasa spesial yang unik..

Comments