Easiest Way to Cook Perfect Semur ayam simpel aja (bisa utk daging sapi jg)

Semur ayam simpel aja (bisa utk daging sapi jg). Resep Semur Daging super simpel & enak, daging bisa diganti dengan ayam atau telur rebus ya! Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Apabila teman teman ingin memasak Jadi disesuaikan saja ya dengan kondisi orang orang yang akan menikmati kelezatan resep.

Semur ayam simpel aja (bisa utk daging sapi jg) Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap! Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Tekstur daging dan rasa khas smoked atau asap ini sungguh memanjakan lidah. You can have Semur ayam simpel aja (bisa utk daging sapi jg) using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Semur ayam simpel aja (bisa utk daging sapi jg)

  1. You need 1 kg of ayam.
  2. It's 700 ml of air.
  3. You need 3 sdm of kecap manis.
  4. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  5. It's 1/2 sdt of pala bubuk.
  6. Prepare secukupnya of Garam.
  7. It's secukupnya of Gula putih (kalo sy manis bgt).
  8. You need of Kaldu jamur (optional).
  9. It's 2 lembar of daun salam.
  10. You need 1 lembar of daun jeruk.
  11. You need 2 ruas jari of lengkuas geprek.
  12. Prepare of Minyak u menumis.
  13. You need of Bumbu halus.
  14. It's 10 siung of bawang merah uk besar.
  15. You need 5 siung of bawang putih.
  16. It's 4 butir of kemiri.
  17. It's 5 buah of cabe keriting merah (optional).
  18. It's 1 of tomat merah uk sedang.

Daging kering dengan aroma sedap khas asap bisa kita ciptakan di dapur sendiri dan bebas ribet. Tinggal pilih saja sesuai selera anda. Hal ini karena bisa saja membawa kematian. Daging ayam merupakan salah satu daging favorit yang Karena itu, lebih baik kita siasati dengan mengolahnya jadi semur yang kecapnya bisa meresap dan mengubah warna daging.

Semur ayam simpel aja (bisa utk daging sapi jg) step by step

  1. Tumis bumbu halus lalu masukan daun salam, daun jeruk dan lengkuas, tumis sampe harum.
  2. Setelah harum masukan ayam, aduk sampe berubah warna tambahkan air lalu beri garam, gula putih dan kecap manis, biarkan bumbu meresap...koreksi rasa bila sudah pas biarkan air agak menyusut.
  3. Angkat dan siap utk di hidangkan.

Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam. Anda sendiri dapat mencoba untuk membuat semur daging sapi di rumah dengan berbagai variasi sesuai dengan kreatifitas sendiri Apabila sudah matang, tambahkan jinten beserta lada yang telah disangrai secukupnya saja atau sebanyak ½ sendok teh. aneka resep cara memasak semur daging sapi, ayam, ikan dan resep semur tahu kentang jengkol enak mudah dan sederhana. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti. Sesuaikan saja resep semur daging ini dengan selera Mama dan keluarga.

Comments