Easiest Way to Prepare Yummy Pepes tahu simpel

Pepes tahu simpel. Halo Semuanya kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat pepes tahu yang enak, yuk kita lihat proses pembuatannya. Bahan: Tahu(di haluskan) Daun pisang (untuk pembungkus) Telur(kocok lepas) Bumbu: Bawang merah Bawang putih Cabe merah Cabe hijau bubuk ketumbar Bubuk. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Pepes tahu simpel Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. by Finna Hendrani. Mumpung Yodha udah tidur.sekalian posting pepes jamur yang aku buat sore tadi.takut kelupaan tadi masukin bumbu apa aja.hihi.biasa.soalnya masak masakan harian yang simple gini kadang suka. You can have Pepes tahu simpel using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pepes tahu simpel

  1. Prepare 2 buah of tahu uk besar / 8 buah tahu uk kecil.
  2. It's secukupnya of Kemangi.
  3. It's 2 buah of cabe merah kriting.
  4. Prepare 1-2 lembar of daun salam.
  5. It's of Garam.
  6. It's of Kaldu jamur / penyedap.
  7. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. It's 1 buah of telur.
  9. It's of Daun bawang (optional).
  10. It's of Bumbu halus.
  11. It's 3 siung of bwg putih.
  12. You need 5 siung of bwg merah.
  13. You need of Daun pisang.
  14. You need Tusuk of gigi / streples.

Pepes tahu merupakan salah satu menu makanan Indonesia yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Aneka resep pepes tahu, sekarang sudah banyak disajikan dan dapat dibuat sendiri. Terdapat beberapa jenis tahu, salah satunya tahu putih. Nah, untuk anda yang punya tahu putih namun bingung mau diolah menjadi sajian apa, maka pada kesempatan kali ini kami hadirkan aneka.

Pepes tahu simpel instructions

  1. Hancurkan tahu, haluskan bwg pth dan merah, iris memanjang cabe kriting, potong² daun bawang, daun sereh.
  2. Campur smua bahan ke dlm mangkuk tahu aduk rata beri garam, kaldu dan lada bubuk,.
  3. Koreksi rasa, jika sudah pas masukan 1 btr tlur aduk rata.
  4. Bungkus pepes bebas,, kalau saya sprti ini.
  5. Kukus selama 30 menit, bisa langsung di sajikan atau mau di bakar lagi bebas ya, kalau saya cukup bgni aja g prlu di bakar lgi, makan banyak wktu,, gini aja udh sedap sekali 😁.
  6. Selamat mencoba moms.

Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian. Biasanya pepes tahu selalu dibungkus daun pisang, namun kali ini saya buat yang praktis. Yup, Anda bisa membuat pepes tahu tanpa dibungkus oleh daun pisang.

Comments