Resep: Selera Tahu Aci (Cemilan Anak)

Tahu Aci (Cemilan Anak). Salah satu cemilan yang berbahan dasar tahu dan sangat disukai ketika sore hari atau jajanan pinggir jalan. Ditemanin dengan sambal kecap yang pedas. Untuk menyiasati biar anak-anak nggak bosan dengan tahu, kita harus pinter-pinter puter otak nyoba resep yang berbeda.

Tahu Aci (Cemilan Anak) Hari ini anak anak di rumah memang lagi ketagihan aneka kudapan dari olahan tepung tapioka atau tepung aci. Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam, salah satunya "tahu kuping". Yuk, buat sendiri di rumah dengan resep berikut. Anda dapat memasak Tahu Aci (Cemilan Anak) menggunakan 3 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Tahu Aci (Cemilan Anak)

  1. Anda Butuh 1 potong tahu putih.
  2. serta 1/4 tepung sagu (tapioka).
  3. serta Garam.

Makanan ringan satu ini masih menjadi teman favorit berbuka puasa oleh sebagian AYO BACA : Jajanan Olos, Jadi Buruan Anak Muda Tegal. AYO BACA : Tahu Aci, Cemilan. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Cemilan khas Tegal ini kalo diliat-liat sih agak mirip ya sama batagor khas Bandung.

Tahu Aci (Cemilan Anak) instruksi

  1. Potong dadu tahu sesuai selera (kalau saya kecil2 biar gampang di makannya).
  2. Taruh tepung tapioka atau sagu kedalam piring, tambahkan garam secukupnya (jika terbiasa menggunakan penyedap silahkan tambahkan royco) guling guling tahu sampai tertutup sagu.
  3. Goreng tahu dengan minyak yang panas, sambil di aduk aduk dan berubah warna keemasan (sajikan selagi hangat, tahu akan terasa garing dan melty) sajikan dengan menggunakan bumbu pecel atau langsung di makan :).

Bedanya, nggak dimakan pake bumbu kacang, tapi cukup sama cabe rawit. Udah gitu, bagian tepungnya di tahu aci lebih kenyal kayak cireng. Ya, makanan ini dinamakan tahu aci atau nama lain yang lebih sering dikenal adalah tahu pletok. Tahu pletok ini sangat cocok dinikmati sebagai cemilan yang biasanya dilengkapi dengan cabe rawit hijau sehingga makanan ini menjadi lebih nikmat lagi. Kali ini saya membuat tahu aci.

Comments