Easiest Way to Cook Perfect Sroto Ayam Sokaraja

Sroto Ayam Sokaraja. Sekilas tentang Soto Sokaraja, Soto Sokaraja, soto ini sama seperti daerah asalnya yaitu Sokaraja, Banyumas. Soto Sokaraja atau yang lebih dikenal oleh orang Banyumas dengan sebutan Sroto. Mangga dijajal resep Sroto asli Sokaraja. (Resep kiye kiriman almarhum kang Untung Supeno).

Sroto Ayam Sokaraja Citarasa dari masakan soto ayam sokaraja ini yaitu manis, gurih, pedas dan segar yang. Sroto sokaraja merupakan sajian kuliner soto dari Sokaraja, Banyumas. Yang membuat soto ini berbeda dari lainnya adalah disajikan dengan sambal kacang dan ketupat. You can have Sroto Ayam Sokaraja using 27 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sroto Ayam Sokaraja

  1. It's 1/2 kg of ayam.
  2. You need 2 bungkus kecil of Soun.
  3. You need 1/4 kg of daun kol.
  4. It's 1 bungkus of tauge pendek.
  5. You need 1 bungkus of bumbu ayam goreng instan.
  6. It's 1 batang of sereh (geprek).
  7. It's 2 lembar of daun salam.
  8. It's 2 ruas of lengkuas (geprek).
  9. You need 1,5 liter of air.
  10. It's of Bumbu halus:.
  11. Prepare 8 butir of bawang merah.
  12. You need 4 butir of bawang putih.
  13. It's 3 ruas of jahe.
  14. You need 1 ruas of kunyit.
  15. It's 2 butir of kemiri.
  16. You need 1/2 sdt of merica bubuk (butir jg boleh).
  17. You need of Bahan pelengkap:.
  18. It's of Daun bawang secukupnya (iris-iris).
  19. It's of Daun seledri secukupnya (iris-iris).
  20. Prepare 3 butir of jeruk limau (dipotong jd 2).
  21. You need of Bawang goreng (secukupnya).
  22. It's of Krupuk (secukupnya).
  23. You need of Sambal kacang:.
  24. It's 1 ons of kacang tanah (boleh dikurangi dikit).
  25. It's 2 butir of bawang putih.
  26. It's 3 buah of cabe rawit.
  27. Prepare 2 buah of cabe keriting.

Ayam Gulung Keju ala Ojju - Rolling Cheese Chicken. Salah satu Soto Khas yang cukup berbeda dari kebanyakan Soto lainnya, karena Soto Sokaraja atau yang biasa di sebut Sroto ini menggunakan. Sami Asih is one of food restaurant that serve meatball menu and Soto Sokaraja for sure. You need to make your stomach empty before go to this place, because they serve big enough portion of meatball.

Sroto Ayam Sokaraja step by step

  1. Ayam dicuci terlebih dahulu, kemudian ayam dilumuri dg bumbu ayam instan tunggu 10menit baru di goreng. Kemudian ayam di suwir-suwir..
  2. Rebus air kedalam panci, tunggu sampai mendidih.Kemudian tumis bumbu halus dan tambahkan lengkuas, sereh dan daun salam, tumis hingga harum. Setelah bumbu ditumis masukan ke dalam air yg sudah mendidih..
  3. Rendam soun dan tauge pendek kedalam air panas tunggu beberapa saat, saring..
  4. Goreng kacang tanah, bawang putih, cabe rawit dan cabe kriting, lalu di ulek sampai halus, dan diberi air sedikit, jangan lupa goreng juga krupuknya..
  5. Tata semua bahan supaya gampang untuk meracik Srotonya. SELESAI, SELAMAT MENIKMATI..

Resep Soto Ayam Sokaraja Bening Khas Purwokerto adalah salah satu resep masakan daerah yang patut Anda coba dirumah, cara membuat soto ayam. Cara membuat soto sokaraja ini tidak terlalu sulit dan bisa dibilang cukup mudah kok. Sama seperti resep soto ayam bening atau jenis soto dari daerah lainnya di Indonesia, bumbu soto sokaraja ini. Resep Soto Sokaraja Khas Banyumas Purwokerto Sederhana Spesial Asli Enak. Soto Sokaraja nama lainnya adalah sroto Banyumas tradisional tersedia pakai daging sapi dan ayam keduanya.

Comments