Recipe: Appetizing Temlo ayam

Temlo ayam. Melihat lebih dekat mengenai ayam-ayam bersuara (berkokok) merdu. Ayam merupakan komponen utama dari masakan ini, selain itu ada kuah santan kental yang bisa Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Informasi update harga ayam broiler kami hadirkan semaksimal mungkin.

Temlo ayam Harga ayam ini meliputi ayam Pedaging, Ayam Petelur, Ayam Hias, Ayam Kremes, Hingga Ayam Harga Ayam - Dibagian subtopik ini, kami merangkum semua informasi mengenai ayam yang ada di. Budidaya Ayam Tangkas Besar di Indonesia. Cara membuatnya mudah, cukup campur jeruk purut dengan telur ayam kampung dan sedikit garam lalu diminum maka suami akan mendapatkan stamina yang lebih dari biasanya dalam berhubungan. You can cook Temlo ayam using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Temlo ayam

  1. It's 1/2 kg of dada ayam, potong dadu (tulang ayam jgn d buang ya bun).
  2. It's 2 buah of tahu putih, potong kotak2.
  3. It's 5 siung of bawang putih.
  4. You need 2 batang of daun bawang.
  5. It's 1 sdt of lada bubuk.
  6. Prepare 1 sdm of garam.
  7. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  8. You need 2 sdm of kecap mnis.
  9. You need 1 sdm of saos tiram.
  10. Prepare 1 sdm of saos rajarasa.
  11. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. It's Secukupnya of minyak goreng.
  13. It's Secukupnya of air.

Apalagi jika ayam aduan kesayangan harganya lumayan mahal. Jadi sia-sia kalau ayam yang sudah dibeli dengan harga mahal, malah mati sia-sia karena terserang penyakit. Ayam kampung merupakan ayam liar, yang biasanya dipelihara tanpa menggunakan kandang atau tempat khusus. Maka, ayam kampung akan makan makanan yang ada di sekitar mereka.

Temlo ayam instructions

  1. Siapkan semua bahan...Goreng tahu smp setengah matang...kl sdh angkat dan tiriskan.
  2. Cara membuat kuah temlo : Siapkan panci...rebus tulang ayam..beri lada, gula, garam..masukkan sebagian bawang putih dan sebagian daun bawang..biarkan mendidih dan sisihkan.
  3. Cara membuat ayam kecap : Panaskan wajan..beri minyak dan tumis sisa bawang putih,dan sisa daun bawang..setelah layu masukkan potongan ayam.
  4. Tambahkan kecap manis, gula, garam, kaldu bubuk, lada, saos rajarasa dan saos tiram.,.aduk rata dan beri air..tambahkan tahu yg sdh d goreng tadi yaa bun..trs ungkep smp ayam empuk dan air menyusut.
  5. Setelah ayam matang masukkan ayam ke kuah yg tadi sudah d buat (ini selera ya bun, kl saya lbh suka lgsg sy masukkan ke kuah, tp misal mw d pisah2 antara ayam dgn kuah bisa jg ya bun)..taraaa jadi dech ayam temlo nya....simple kan bun..yukk d coba 😘😘😍.

Awalnya ternak ayam kampung banyak dilakukan secara subsisten alias sebagai sampingan saja. Ayam kampung dipelihara di pekarangan-pekarangan dengan sistem umbaran, atau di lepas liarkan. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Saat ini ayam broiler lebih banyak dicari oleh orang maupun restoran-restoran karena harga nya yang murah dan mudah untuk di dapatkan. Selain itu, daging ayam broiler juga lebih empuk jika diolah.

Comments