Recipe: Delicious Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!)

Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!). Video Resep Chicken Katsu Paling Praktis ala Asahid Tehyung Tanpa Tepung Roti, atau Panir ya Cara Membuat Ayam Goreng Katsu Sangat Praktis resep nya. Resep Chicken Katsu Yang Renyah dan Enak Beserta Tips Cara Memasaknya. Bumbu chicken katsu yang digunakan cukup sederhana kok, tetapi supaya meresap sampai kedalam harus didiamkan terlebih dahulu di lemari pendingin supaya meresap.

Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!) Chicken katsu, mendengar namanya saja mungkin kita sudah tahu dari mana makanan satu ini berasal. Tentunya dengan beragam varian rasa dan harga yang berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin mencicipi chicken katsu tanpa membeli di restoran mahal, kami sarankan untuk membuat makanan. You can cook Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!) using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!)

  1. Prepare 1 kg of dada ayam.
  2. Prepare 1 sdt of bubuk bawang putih (bisa diganti bawang putih cincang).
  3. You need 1 sdm of jeruk lemon.
  4. Prepare 1 sdt of garam.
  5. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  6. You need Secukupnya of tepung roti.
  7. It's Secukupnya of tepung terigu.

Jenis terkait dari Ayam Goreng: Kaki Ayam Goreng tanpa Pelapis (Kulit Dimakan). Chicken Katsu - Japanese fried chicken cutlet with panko bread crumbs. This recipe yields very crispy chicken and served with homemade Katsu sauce. Can You Bake Chicken Katsu Technically, you can bake, but the end result is not the same as deep-fried.

Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!) instructions

  1. Campurkan fillet dada ayam dengan perasan lemon, garam, bubuk bawa putih dan bubuk merica. Aduk aduk sampai rata, lalu diamkan di kulkas 30 - 45 menit agar bumbu meresap..
  2. Siapkan bahan pencelup. Tidak perlu gunakan telur, agar lebih hemat. Konstruksi batter (bahan pelapis dasar) ang bagus akan membuat tepung roti tetap kokoh dan tidak terlepas saat digoreng. Siapkan 3 langkah pencelup, lapisan pertama adalah tepung terigu kering, lapisan kedua adalah tepung terigu yang telah dilarutkan dan lapisan ketiga adalah tepung roti. Lalukan bertahap..
  3. Goreng fillet ayam sampai kuning kecoklatan (golden brown). Goreng menggunakan api kecil agar tidak menyebabkan lapisan luar yang gosong namun belum matang di dalam..
  4. Yuhuuuu, chicken katsu siap disajikan selagi masih hangat! Sangat mudah, cukup 15 menit masak dan semua bahagia! P.S dapat disajikan dengan berbagai jenis toping. Aku menggunakan saus dan boncabe. Happy cooking!.

It will be drier and not as crispy. Makanan khas Jepang tetapi sudah populer sebagai salah satu menu kuliner di Indonesia, berikut resep sederhana bikin chicken katsu beserta panduan cara membuatnya. Soalnya, chicken katsu menggunakan bagian dada ayam yang terkenal sepah dan bisa keras kalau digoreng. Nah tenang, SajianSedap sudah punya tips membuat chicken katsu ala hoka-hoka bento. Biasanya chicken katsu dilapis dulu dengan tepung terigu, lalu kocokan telur dan baru tepung panir.

Comments