Resep: Selera Tahu walik (khas camilan Banyuwangi)

Tahu walik (khas camilan Banyuwangi). Selain, sebagai makanan pokok, tahu juga cocok untuk dibuat kucapan atau camilan. Namun, ada juga varian tahu yang tak kalah enak. Salah satunya tahu walik, khas Banyuwangi.

Tahu walik (khas camilan Banyuwangi) Setelah digoreng, tahu ini pun punya bagian luar yang keriting, garing, dan. BANYUWANGI, KOMPAS.com - Tahu walik menjadi camilan yang wajib diburu saat anda berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur. (Baca juga : Menikmati Bekamal, Masakan Khas Using Banyuwangi yang Hampir Punah). Di namakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara. Anda dapat memasak Tahu walik (khas camilan Banyuwangi) menggunakan 15 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Tahu walik (khas camilan Banyuwangi)

  1. Anda Butuh 30 buah tahu goreng kecil.
  2. Anda Butuh 1 ons udang kupas.
  3. serta 1 ons ayam dada.
  4. Anda Butuh 1 sdt lada.
  5. Persiapkan 1 sdt kaldu ayam/jamur.
  6. Anda Butuh 1 sdt garam.
  7. Anda Butuh 250 gram tepung tapioka.
  8. Persiapkan 1 btr telur.
  9. Anda Butuh Seckpnya es batu.
  10. Anda Butuh Secukupnya irisandaun bawang.
  11. Persiapkan secukupnya Minyak goreng.
  12. serta Sambal cocolan:.
  13. Anda Butuh 1 ons Petis ikan.
  14. serta Secukupnya cabe rawit (suka suka).
  15. Persiapkan secukupnya Bawang putih grg.

Kudapan tahu walik sendiri merupakan camilan khas dari Banyuwangi, Jawa Timur. Jangan salah, kini tahu walik tak hanya terkenal di Banyuwangi saja. Akan tetapi cemilan lezat ini sudah populer di berbagai wilayah lainnya seperti Jogja, Jawa Tengah, dan daerah lainnya. Kuliner menjadi bagian yang tak terpisahkan bersama pariwisata.

Tahu walik (khas camilan Banyuwangi) Langkah - langkah

  1. Tahu goreng dibelah tengahnya jgn sampe robek lalu dibalik.
  2. Campur smua bahan isian diblender kecuali daunbawang setelah tercampur masukkan irisan daun bawang tes rasa siap diisikan kedlm tahu goreng klo ingin kaya isi boleh tambah irisan wortel.
  3. Setelah seluruh tahu terisi siap digoreng sampai matang..
  4. Untuk sambal cocolan: campur petis, cabe, bawang goreng haluskan lalu direbus dg ditambah sedikit air tanpa ditambah garam lagi klo pake petis ikan karena rasanya sdh asin.
  5. Slamat mencoba ya bun.

Menikmati keindahan suatu destinasi wisata sudah menyatu dengan hasrat menyantap makanan khas tempat wisata. Tahu Walik, kalau nggak salah ini merupakan salah satu kuliner terkenal dari Banyuwangi, Jawa Timur, koreksi kalo salah yaa. Tahu Walik i. tahu walik khas banyuwangi. Abone ol. gak sengaja piknik,pas ketemu sama makanan khas banyuwangi tahu walik petis mandar #banyuwangi #bumiblambangan #tahuwalik #petismandar. Tahu Walik merupakan olahan tahu yang memiliki tekstur renyah di luar dan kenyal di dalam.

Comments