Resep: Tasty Martabak tahu sayur

Martabak tahu sayur. Menu simple dan mudah untuk di praktekkan setiap hari. dengan budget yang murah pula. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan martabak tahu dengan bumbu enak yang sedap. Sajian nikmat dan sederhana ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah.

Martabak tahu sayur Martabak tahu merupakan salah satu kudapan yang banyak digemari, yang bercita rasa yang lezat dan gurih. Tekstur krispi pada kulit luarnya juga menambah nilai plus makanan ini. Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Anda dapat memasak Martabak tahu sayur menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 11 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Martabak tahu sayur

  1. serta 2 bh tahu putih yang besar (mamak jadi 15 biji).
  2. Anda Butuh 4 iket kulit martabak (beli jadi).
  3. Persiapkan 1/2 bh wortel uk sedang.
  4. Anda Butuh 1/4 bh kol uk sedang.
  5. Persiapkan Secukupnya merica bubuk.
  6. serta Secukupnya kaldu jamur.
  7. serta Secukupnya garam.
  8. serta 1 bh telur (utk olesan kulit).
  9. Persiapkan Minyak goreng.
  10. Anda Butuh 20 bh cabe rawit setan (utk dewasa).
  11. Anda Butuh 3 bh bawang putih kating.
  12. Anda Butuh 1 batang daun bawang seledri uk besar.

Bikin martabak yang sederhana namun lezat untuk berbuka? Yuk, simak resep Martabak Tahu Sayur ini. Sangkin nikmatnya, menu ini pasti habis dalam sekejap. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia.

Martabak tahu sayur Langkah - langkah

  1. Pertama, siapkan bahan2nya. Setelah siap semua, Haluskan tahu dengan garpu / tangan (pastikan sudah cucitgn ya mom).
  2. Iris tipis memanjang wortel dan kol, iris tipis daun bawang seledri, setelah di iris lalu cuci sayuran, tiriskan...
  3. Siapkan wadah, campur tahu yang sudah di aluskan dengan sayuran yang telah d cuci bersih. Pisahkan yang untuk anak2..
  4. Haluskan cabe dan bawang putih dengan cara d uleg..
  5. Panaskan wajan, tuang minyak goreng secukupnya.. tumis tahu dan sayuran yang utk anak2, sambil di bumbui garam, kaldu dan ladak bubuk. Sambil koreksi rasa.
  6. Setelah dikira matang (tidak perlu lama2), angkat dan dinginkan...
  7. Lalu tumis lagi bumbu kedua, bumbu yang pedas nya dengan langkah yang sama seperti utk anak2.. Matang, angkat dan dinginkan.
  8. Sambil nunggu isian dingin, kita siapkan kulit lumpia/martabaknya dan telor kocok lepas.
  9. Setelah dingin, isian siap di gunakan.. Tuangkan 1,5 sendok mkan isian ke kulit lumpia, lalu gulung dan rapihkan serta rekatkan kulit dengan telor kocok tadi.
  10. Ulangi sampe isian habis..
  11. Panaskan lgi minyak, goreng sampai kecokelatan, angkat dan tiriskan.. Kebetulan aku jadi 15 biji, dan aku goreng 8 biji, sisanya bisa jadi stock hehe...

Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Anyway bikin kulit martabak tidak harus menguasai ilmu akrobat dulu. Dengan sedikit nyali dan triks anda bisa juga membuat sajian ini di. Panaskan minyak goreng, goreng martabak hingga kecoklatan, angkat,sajikan bersama acar dan cabai rawit. Lihat foto. ilustrasi sayur bayam dan martabak tahu

Comments