Resep: kelezatan Martabak Tahu

Martabak Tahu. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan martabak tahu dengan bumbu enak yang sedap. Sajian nikmat dan sederhana ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah. Martabak tahu merupakan salah satu kudapan yang banyak digemari, yang bercita rasa yang lezat dan gurih.

Martabak Tahu Ide martabak tahu ini sebenarnya saya contek dari minimarket di depan kantor saya yang saban pagi selalu Martabak Tahu-Daging Cincang. Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Martabak (bahasa Arab: مطبق, berarti "terlipat") merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Anda dapat membuat Martabak Tahu menggunakan 13 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Martabak Tahu

  1. serta 1,5 pcs tahu putih (yang biasa disebut tahu cina karena putihnya) - haluskan.
  2. Persiapkan 2 btg daun bawang, iris halus.
  3. serta 1 butir telur.
  4. Persiapkan 5 butir bawang merah besar.
  5. Anda Butuh 3 siung bawang putih.
  6. serta 1 sdt garam (rata).
  7. serta 1/2 sdr gula.
  8. serta secukupnya Lada.
  9. Anda Butuh secukupnya Kaldu jamur.
  10. Persiapkan 20 lbr kulit lumpia.
  11. Anda Butuh 3 buah cabe merah keriting, iris halus.
  12. Anda Butuh 1 sdm tepung sagu.
  13. serta secukupnya Minyak goreng.

Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi. Jenis martabak yang spesial biasanya adalah Martabak Manis, lebih sulit membuatnya namun kelezatannya sudah tidak perlu diragukan. Resep Martabak Udang Tahu, Camilan Sore yang Bikin Ketagihan. Simpan ke bagian favorit Coba resep martabak udang tahu yang menggoda ini!

Martabak Tahu instruksi

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih bersama gula dan garam..
  2. Dalam wadah, masukkan tahu, bumbu halus, telur, irisan cabe, irisan daun bawang, kaldu jamur, lada dan tepung sagu. Aduk rata..
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak dan tumis campuran tahu di atas dan masak dengan api sedang sambil terus diaduk, hingga ‘tanak’ lalu icipi dan koreksi rasa..
  4. Setelah adonan isi sudah dingin, siapkan kulit lumpia, letakkan 1 sdm isi dan lipat kulit lumpia ke tengah. Ulangi hingga selesai. Goreng martabak tahu dalam minyak panas dan api sedang hingga berwarna golden brown. Angkat dan siap dihidangkan..

Sebuah inspirasi camilan sore yang pasti bikin kamu. Ada martabak manis, ada martabak telur dan ada juga martabak tahu udang kulit pangsit. Dan untuk kali ini kami akan membagikan resep dari martabak tahu udang kulit pangsit. Dinamakan martabak bangka memang asal muasal penganan baru ini berasal dari pulau bangka dan asal tahu saja bahwa disana namanya bukan martabak bangka melainkan dinamakan "Hok Lo Pan". Martabak merupakan makanan yang digemari oleh masyarakat indonesia.

Comments