Resep: Selera 76. Cemilan tahu aci

76. Cemilan tahu aci. Resep Tahu Aci - Tahu Aci merupakan olahan makanan yang berasal dari Kota Tegal tepatnya Slawi. Kreasi masakan yang berbahan tahu ini dipadukan dengan tepung aci sehingga empuknya tahu ditambah kenyalnya tepung kanji atau aci atau pati atau dikenal juga dengan tepung sagu akan menambah kelezatan Tahu Aci ditambah dengan gurihnya bumbu rempah yang ada di dalam Tahu Aci tersebut. Cara Membuat Tahu Aci Khas Tegal - Setelah sebelumnya kami berbagi resep tentang berbagai macam jenis masakan, kali ini kami juga kan kembali menghadirkan resep yang sangat spesial.

76. Cemilan tahu aci Lihat juga resep Tahu aci, Tahu Aci Banjaran enak lainnya! Salah satu cemilan yang berbahan dasar tahu dan sangat disukai ketika sore hari atau jajanan pinggir jalan. Ditemanin dengan sambal kecap yang pedas TRY MO ITO! Anda dapat membuat 76. Cemilan tahu aci menggunakan 5 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan 76. Cemilan tahu aci

  1. Anda Butuh 3 buah tahu (kotak kecil).
  2. Anda Butuh 75 gr aci/ tapioka.
  3. Anda Butuh Secukupnya royco.
  4. serta Minyak untuk menggoreng.
  5. serta Taburan bumbu (pedas).

Mina and Mark's Home Recommended for you Assalamualaikum Semuanya. Dapur-Qlaku kali ini ingin share resep cemilan Tahu Aci Kriuk. Resep ini simple, murah tapi enok loh selamat mencoba yaaa ,,,, Keywords : Tahu Aci Kriuk, Tahu Aci. Selain bentuknya yang bulat, permukaan luarnya juga akan kering saat digoreng dengan isi yang sedikit didalamnya.

76. Cemilan tahu aci Langkah - langkah

  1. Siapkan tahu yang sudah dibersihkan - hancurkan tahu menggunakan garpu (sampai hancur) - tambahkan sedikit demi sedikit bumbu royco (sampai merata) - tambahkan aci secukupnya.
  2. Campur adonan sampai merata (kalis) dan mudah dibentuk - adonan harusnya tahu:aci 2:1 tapi saya nyobainnya 1:1 jadi tahu dan acinya rata dan jadi seperti cimol tapi rasanya berbeda - kemudian bentuk adonan bulat2/ sesuaikan.
  3. Goreng adonan di api sedang - diamkan sampai menguning - setelah matang taburi bumbu tabur sesuai selera - ini kebanyakan aci makanya bentar gorengnya karena takut meletus2 - kalo kebanyakan tahunya gak akan meletus2 jadi nanti adonannya akan krenyes diluar dan lembut didalam karena perpaduan aci dan tahunya benar2 menyatu ❤️ silahkan dicoba dan cobain 1:1 dan 2:1 nya dan kirimkan hasilnya ❤️.

Tahu yang sudah dicuci bersih, dihancurkan, diperas dengan kain hingga airnya keluar. Lihat juga resep Perkedel tahu cina "cemilan anak" enak lainnya! Lihat juga resep Tahu Aci Crispy enak lainnya! Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Kemudian bagian yang dibelah tersebut di beri adonan yang terbuat dari tepung kanji (aci), potongan daun kocai, bawang putih dan beberapa bumbu lainnya.

Comments