Recipe: Yummy Sup ikan bandeng & wortel simple

Sup ikan bandeng & wortel simple. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Ikan bandeng acapkali kurang diapresiasi atau dianggap hanya sebagai ikan pada Agar terbiasa juga mengolah ikan sehari-harinya, kali ini Chef bagikan satu resep seru untuk. Ikan bandeng ini merupakan salah satu ikan yng memiliki banyak sekali duri-duri kecil.

Sup ikan bandeng & wortel simple Ikan bandeng merupakan salah satu bahan makanan yang mudah dijumpai. Rasanya yang enak membuat banyak orang menggemari berbagai olahan ikan bandeng. Inilah resep pepes ikan bandeng dengan bumbu komplit dan petunjuk lengkap cara membuat pepes ikan bandeng. You can cook Sup ikan bandeng & wortel simple using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup ikan bandeng & wortel simple

  1. Prepare 1 ekor of Ikan bandeng.
  2. Prepare 1 buah of wortel.
  3. Prepare 3 siung of bawang merah.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. It's 1 cm of lengkuas.
  6. Prepare 1 cm of kunyit.
  7. You need of Daun bawang.
  8. It's of Minyak.
  9. Prepare of Air.
  10. Prepare of Gula.
  11. You need of Garam.

Pepes ikan merupakan salah satu resep tradisional. Semoga dengan resep masakan mengenai ikan bandeng ini bisa anda jadikan salah satu referensi utnuk dapat menyajikan menu makanan yang spesial untuk keluarga anda. Ikan bandeng (Chanos chanos) adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan yang dilaporkan pernah ada namun sudah punah).

Sup ikan bandeng & wortel simple instructions

  1. Cuci bersih bandeng lalu potong menjadi beberapa bagian. Potong juga wortel sesuai selera. Kemudian iris tipis bawang merah & bawang putih. Geprek lengkuas & kunyit..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih & lengkuas. Setelah harum masukkan air, tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan wortel & kunyit yg sudah di geprek. Tunggu hingga setengah matang, baru masukkan ikan bandeng..
  3. Terakhir, masukkan potongan daun bawang, gula & garam. Tes rasa. Sup ikan bandeng siap disajikan..

Resep Bandeng Presto Tulang Lunak Khas Semarang Sederhana Spesial Asli Enak. Ikan bandeng panci presto duri lunak atau tulang lunak lembut dan empuk merupakan. Berikut beberapa resep pilihan ikan bandeng yang layak kamu coba. Dengan bumbu-bumbu khas Indonesia, citarasa ikan bandeng akan meresap sempurna. Ikan bandeng yang memiliki daging yang lembut ini memang sangat cocok jika di pepes.

Comments