Resep: Tasty Oseng kulit melinjo dan tahu goreng

Oseng kulit melinjo dan tahu goreng. Di video ini saya mau share resep cara masak kulit melinjo kering di campur tempe dan tahu Pong. silahkan simak video nya ya gaes gimana cara masak nya. Dalam Video ini berisi tentang bagaimana cara membuat oseng-oseng kulit melinjo enak,empuk dan lezat. untuk lengkapnya silahkan simak video diatas. Melinjo (Gnetum gnemon Linn.) atau dalam bahasa Sunda disebut Tangkil, di Kapuas Hulu, Kalbar dinamai: 'bidau' adalah suatu spesies tanaman berbiji terbuka (Gymnospermae) berbentuk pohon yang berasal dari Asia tropik, melanesia, dan Pasifik Barat.

Oseng kulit melinjo dan tahu goreng Rasa masakan dari olahan kulit melinjo ini enak kok dan anda patut. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata melinjo dan kulitnya tersebut memiliki manfaat lain untuk Ya, manfaat kulit melinjo salah satunya adalah dapat mencegah dan mengatasi radikal bebas yang Melinjo dan kulitnya membantu tubuh untuk menjaga suhu untuk stabil. Padahal melinjo dan kulitnya memiliki banyak manfaat kesehatan pada tubuh manusia. Anda dapat membuat Oseng kulit melinjo dan tahu goreng menggunakan 8 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Oseng kulit melinjo dan tahu goreng

  1. Persiapkan Kulit melinjo.
  2. Persiapkan Tempe.
  3. Anda Butuh Tahu putih.
  4. Anda Butuh secukupnya Bamer.
  5. serta secukupnya Baput.
  6. Persiapkan secukupnya Cabe.
  7. Anda Butuh Garam.
  8. Persiapkan Penyedap rasa.

Melansir dari fruitsinfo.com, melinjo termasuk biji-bijian bergizi Melinjo dan kulitnya juga membantu tubuh agar menjaga suhunya tetap stabil dengan cara mempertahankan fungsi metabolisme serta enzim agar. Kulit melinjo melalui kandungan fosfor dan sejumlah zat lainnya dapat membantu menjaga kadar cairan di dalam tubuh, memastikan kadar garam dan lemak tetap seimbang, juga mengoptimalkan fungsi ginjal dalam menyaring dan membuang racun-racun di dalam tubuh. Tahu kulit melinjo santan pedas menjadi resep yang akan dibagikan sebagai kreasi dari olahan kulit melinjo. Sambil menumis, goreng kulit melinjo yang sudah dijemur sampai kering hingga teksturnya lebih garing.

Oseng kulit melinjo dan tahu goreng instruksi

  1. Pertama potong2 kulit melinjo lalu didihkan air setelah air mendidih masukkan kulit melinjo, kemudian cek kl sudah empuk tiriskan.
  2. Potong dadu tempe lalu goreng hingga kecokelatan.
  3. Potong2 cabe,baput dan bamer setelah itu tumis semua bumbu, tunggu hingga kecoklatan lalu masukkan kulit melinjo dan tempe aduk2 tambahkan garam dan penyedap rasa, jika dirasa sudah cukup angkat dan hidangkan.
  4. Untuk membuat tahu goreng, haluskan baput garam dan penyedap rasa lalu rendam tahu di dalamnya sekitar 10menit l, kemudian goreng hingga kecoklatan, angkat dan sajikan 😁.

Sangat jarang orang mengetahui manfaat kulit melinjo. Kebanyakan yang tahu bahwa tangkil (dalam bahasa sunda) ini hanya dijadikan sayur asam, serta diolah menjadi emping. Padahal, kulit tangkil yang sama juga bisa dijadikan "teman" nasi serta cemilan ini kaya akan manfaat untuk kesehatan. "Seringkali melinjo dikonsumsi usai digoreng, itulah yang tidak baik bagi kesehatan. Ternyata, kulit dari buah melinjo juga bisa diolah menjadi camilan enak dan renyah lho. Goreng kulit melinjo sambil diaduk-aduk dengan api sedang sampai matang.

Comments