How to Make Delicious Ayam goreng Lengkuas Sinjay

Ayam goreng Lengkuas Sinjay. Masak ayam goreng di rumah tapi rasa gak kalah sama Resto? Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah dan Lezat. Resep ayam goreng lengkuas ini sebenarnya meruapakan salah satu jenis ayam ungkep yang terbuat dari lengkuas.

Ayam goreng Lengkuas Sinjay Contact Ayam Goreng Lengkuas on Messenger. Dg rasa syukur Ayam Goreng telah buka di Jl. Terate Sooko Mojokerto Ruko lotus suouare. You can have Ayam goreng Lengkuas Sinjay using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam goreng Lengkuas Sinjay

  1. You need 1 ekor of ayam.
  2. You need 4 lembar of daun salam.
  3. It's 2 btg of serai.
  4. It's 2-3 ruas jari of Lengkuas(diparut).
  5. It's secukupnya of Air.
  6. It's of Bumbu halus-.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. You need 4 siung of Bawang merah.
  9. Prepare 1/2 ruas of jahe.
  10. You need 1 ruas of kunyit.
  11. You need 5 buah of kemiri.
  12. Prepare 1 sendok makan of ketumbar.
  13. It's secukupnya of Garam.
  14. You need of Penyedap rasa secukupnya (sesuai selera).

Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Ada satu versi ayam goreng yang paling kusuka, yaitu ayam goreng yang dimasak dengan menggunakan lengkuas. Tapi untuk ayam goreng yang satu ini justru lengkuas menjadi pemeran utama yang menentukan kelezatan ayam gorengnya. Olahan ayam lain yang juga bisa Anda coba di rumah adalah resep ayam asam manis.

Ayam goreng Lengkuas Sinjay instructions

  1. Tumis bumbu halus (baput, bamer, jahe, kunyit, kemiri, kasih garam sdikitagar mudah dihaluskan), lengkuas yg sudah diparut, serai, dan daun salam sampai tercium wangi.
  2. Masukkan air sedikit, kemudian masukkan ayamnya, koreksi rasa tambahkan garam, penyedap rasa (sesuai selera).
  3. Tunggu sampai airnya habis, setelah selesai diungkep langsung aja goreng ayamnya, jangan lupa pakai tirisan rapat supaya lengkuas parutnya bisa diambil..

Jadi perpaduan ayam dengan bumbu pilihan dan kecap manis bisa membuat rasa ayam itu sendiri menjadi berbeda, dan pastinya sangat. Jawabannya tidak sama sekali.justru membuat ayam gorengnya. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut. Resep Ayam Goreng Lengkuas Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Comments