Resep: Tasty Tahu gejrot cemilan sore

Tahu gejrot cemilan sore. Sambil Nonton TV paling enak sambil nyamil, nyamil tahu gejrot. Bahan-Bahan : Tahu goreng secukupnya atau sesuai selera Air. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang putih, bawang merah, gula.

Tahu gejrot cemilan sore COM - Tahu gejrot bisa menjadi camilan menyenangkan saat sore hari. Rasanya asam, manis, dan pedas membuat tahu gejrot makin jadi favorit. Melansir akun Instagram resepindonesia, berikut resep tahu gejrot: • Resep Keripik Jamur, Cemilan. Anda dapat memasak Tahu gejrot cemilan sore menggunakan 9 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Tahu gejrot cemilan sore

  1. Anda Butuh 1 bungkus tahu pong/tahu goreng.
  2. Anda Butuh 3 siung bawang merah ukuran sedang.
  3. Anda Butuh 1/2 siung bawang putih ukuran sedang.
  4. serta 10 buah cabe rawit hijau.
  5. serta 3 buah cabe rawit putih.
  6. Anda Butuh 1 buah asam jawa.
  7. Anda Butuh 2 bongkah gula jawa.
  8. Persiapkan secukupnya garam.
  9. Persiapkan secukupnya air.

Tahu Gejrot is an Indonesian fried tofu in sweet spicy sauce from Cirebon, a port town in West Java, Indonesia. Tahu gejrot consists of tahu pong, a type of hollow tahu goreng (fried tofu) cut into small pieces. Tuang air sedikit sedikit sambil diulek rata. Resep Tahu Gejrot Sederhana Untuk Jualan.

Tahu gejrot cemilan sore Langkah - langkah

  1. Untuk membuat kuah, panaskan air kemudian masukkan asam jawa, gula jawa dan sedikit garam. Masak hingga air mendidih, kemudian cek rasanya. Setelah rasanya sudah pas, matikan kompor dan dinginkan kuah..
  2. Goreng kembali tahu pong agar teksturnya kriuk, kemudian potong-potong..
  3. Uleg kasar bawang merah, bawang putih dan cabai..
  4. Susun tahu dalam mangkuk, kemudian beri ulegan bumbu di atasnya. siram dengan kuah. tahu gejrot siap dinikmati..

Resep makanan tahu dengan kuah pedas ini memang menjadi salah satu pilihan cemilan yang murah meriah tetapi enak. Walaupun sebenarnya cara membuat tahu gejrot itu mudah, tetapi kalau tidak pas bumbunya pasti akan kurang nikmat rasanya. Resep Tahu Gejrot - Pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang Resep Tahu Gejrot. Tahu gejrot adalah salah satu kuliner berbahan dasar tahu dengan siraman kuah pedas. Jajanan khas Kota Cirebon ini sudah terkenal dan tersebar ke mana-mana.

Comments