Easiest Way to Make Yummy Plecing kangkung

Plecing kangkung. Plecing kangkung merupakan salah satu sajian populer dari Lombok. Di tempat asalnya, kangkung yang digunakan untuk masakan ini berupa kangkung air yang biasa ditanam dengan metode tertentu. Cara Memasak Plecing Kangkung - Masakan khas nusantara dari Lombok, Nusa Masakan plecing kangkung memiliki cirri khas yang terletak pada bumbu di mana bumbu plecing kangkung memiliki.

Plecing kangkung Plecing kangkung, mungkin sebagian orang merasa asing dengan hidangan yang satu ini. Plecing kangkung merpakan hidangan khusus yang berasal dari daerah Nusa Tenggara Barat. Olahan kangkung #IndonesiaBanget yang sangat terkenal di seantero Nusantara. You can have Plecing kangkung using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Plecing kangkung

  1. Prepare 1 ikat of kangkung.
  2. Prepare 1 ons of tauge.
  3. Prepare Segenggam of kacang tanah.
  4. You need secukupnya of Gula jawa.
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. It's 1 of Jeruk limau.
  7. It's 2 siung of Bawang putih.
  8. It's 2 siung of Bawang merah.
  9. Prepare 1 buah of Tomat.
  10. You need 13 buah of Cabe rawit.
  11. It's 3 buah of Cabe keriting.
  12. It's 1 buah of terasi.

Resep endeus khas Lombok/Bali ini sehat loh, karena kangkungnya direbus, bukan ditumis. Plecing kangkung made from blanched kangkung leaf (Ipomoea aquatica) served cold with plecing sambal, made from ground red chili pepper, shallots. Selain ayam taliwang, plecing kangkung juga jadi salah satu makanan khas Lombok yang disukai banyak orang. Terdiri dari kangkung yang direbus disajikan dengan sambal khas di atasnya.

Plecing kangkung instructions

  1. Rebus kangkung dan tauge jgn layu2 biar masih krenyes2 dan goreng kacang tanah.
  2. Rebus bawang merah, bawang putih, cabe, tomat gak usah direbus setelah itu baru haluskan semuanya dan tambahkan terasi yg sudah di bakar,garam dan gula jawa serta jeruk limau, koreksi rasa ya..
  3. Note: untuk sambal mau di rebus dulu cabainya atau mentah semua bebas..aku disini ku rebus biar gampang nguleknya. Sama2 enak kok, setelah itu tgl plating deh, selamat mencoba 😊.

Plecing kangkung adalah makanan tradisional yang murah meriah tetapi bergizi tinggi. Pilih bagian kangkung yang masih muda, cuci bersih lalu rebus didalam air yang sudah mendidih. Contact Plecing Kangkung BASE Meincuk on Messenger. Plecing kangkung adalah makanan khas dari pulau Lombok. Biasanya disajikan untuk menemani menu ayam Taliwang.

Comments