How to Cook Perfect Ayam suwir pedas manis

Ayam suwir pedas manis. Watch in HD, Please! :-) Gampang ya! Bumbu pedas manis ini biasanya banyak di sukai oleh anak-anak. Cara membuat ayam suwir pedas manis: Dada ayam yang telah dibersihkan, kemudian digoreng sampai warnanya kekuningan, lalu angkat dan suwir.

Ayam suwir pedas manis Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru. Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian Berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis, lebih mudah untuk membuat resep ini. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir adalah salah satu olahan daging ayam yang praktis dan antiribet untuk dibuat. You can have Ayam suwir pedas manis using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam suwir pedas manis

  1. You need 5 of paha ayam bagian atas ukuran sedang.
  2. You need 1/4 sdt of jahe bubuk.
  3. You need 2 ruas of lengkuas.
  4. It's 1 batang of serai.
  5. It's 2 lembar of daun jeruk.
  6. You need 1 buah of jeruk limau.
  7. You need 65 ml of santan kara.
  8. It's sesuai selera of gula.
  9. Prepare sesuai selera of kaldu bubuk.
  10. You need sesuai selera of garam.
  11. Prepare of Bumbu halus.
  12. It's 2 buah of cabai merah.
  13. Prepare 2 buah of cabai rawit.
  14. Prepare 6 butir of bawang merah.
  15. You need 4 siung of bawang putih.
  16. You need 2 sdm of minyak goreng.
  17. Prepare 1/2 sdt of garam.

Resep ayam suwir bisa diolah menjadi hidangan pedas, manis, gurih, bahkan dimodifikasi dengan tambahan bumbu-bumbu kekinian. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam suwir kecap, ayam gongso dan masih banyak yang Jangan Lewatkan : Ayam Balado Pedas Manis, Gurih-Gurih Enyoooy!

Ayam suwir pedas manis instructions

  1. Siapkan bahan, cuci bersih ayam dan bumbu. potong-potong cabai merah dan cabai rawit. sambil menunggu ayam yang direbus matang, haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit..
  2. Stlh agak halus, masukkan minyak dan garam jadi lebih mudah halus. setelah ayam mendidih, tiriskan dan suwir kasar dengan menggunakan garpu. kalau sudah agak dingin, suwir lagi ayam dengan tangan sehingga suwirannya lebih kecil dan rapi..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan serai, daun jeruk, jahe, dan lengkuas..
  4. Masukkan santan sedikit-sedikit sambil terus diaduk. masukkan ayam dan aduk sampai santan berubah kecoklatan..
  5. Tambahkan gula, kaldu bubuk, dan garam, beri perasan jeruk limau..

Gimana Bund, siap mencoba kreasi dari Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu. Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba. Olahan lezat dan mudah dibuat ini bisa Kamu praktikan di rumah. Biar bumbu makin mudah meresap, tambahkan air secukupnya dan tunggu sampai air menyusut. Sajikan ayam suwir pedas manis dalam keadaan hangat.

Comments