Recipe: Appetizing Ayam ungkep Bumbu kuning

Ayam ungkep Bumbu kuning. Itulah ulasan mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Langsung saja bagi Anda yang penasaran untuk mencoba resep di atas. Dengan cara pembuatan yang mudah, tanpa jago memasak pun Anda bisa melakukannya.

Ayam ungkep Bumbu kuning Nah, pada kesempatan kali akan membagikan Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning untuk Anda yang mana bahan dasarnya ayam dan bumbu kuning yang diperoleh dari kunyit. Citarasa dari masakan ini sangat lezat sekali, apalagi tekstur daging ayamnya yang empuk dan lembut ini sangat pas di lidah. Haluskan bahan Bumbu Halus dengan Turbo Chopper. You can cook Ayam ungkep Bumbu kuning using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam ungkep Bumbu kuning

  1. You need 1 ekor of ayam (+- 1,5kg).
  2. Prepare 2 buah of jeruk limau.
  3. Prepare 600 ml of air.
  4. It's 1 sdt of garam.
  5. It's 1 batang of sereh.
  6. It's 2 ruas jari of lengkuas.
  7. You need of Bumbu halus;.
  8. It's 2 ruas jari of kunyit.
  9. It's 2 ruas jari of jahe.
  10. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  11. You need 4 butir of kemiri.
  12. You need 6 siung of bawang putih.
  13. You need 10 siung of bawang merah.

Lumuri ayam dengan Bumbu Halus dan sisa bahan lainnya, diamkan sejenak. Goreng dalam TChef Fry Pan sebelum disajikan. Ayam ungkep bumbu kuning siap disantap. Resep ayam goreng lengkuas ini sebenarnya meruapakan salah satu jenis ayam ungkep yang terbuat dari lengkuas.

Ayam ungkep Bumbu kuning instructions

  1. Cuci bersih ayam lalu kucuri dengan jeruk limau. Biarkan 10 menit.
  2. Haluskan bumbu halus kemudian tumis bumbu halus dengan sereh dan lengkuas sampai harum.
  3. Masukkan air dan garam aduk rata..
  4. Masukkan ayam tutup panci sesekali dibali ya, pakai api sedang cenderung kecil masak sampai ayam matang dan air menyusut.
  5. Setelah matang angkat ayam pindahkan dalam wadah biarkan suhu ruang. Jika sudah suhu ruang bisa ditutup simpan di freezer.
  6. Simpel dan membantu banget bagi yg sibuk gk sempat masak masak^^ *_Happy Cooking Ummah_*.

Sebenarnya cara membuat ayam goreng lengkuas ini mirip dengan ayam kalasan, ayam bumbu kuning ataupun resep lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Ala Emak - Varian dari masakan olahan daging ayam memang sunguh sangat banyak sekali, ada ayam bakar , ayam. Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak. Hidangan kali ini mungkin sudah sering anda jumpai dan bahkan mungkin anda bersama dengan buah hati adalah Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu kuning, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Salah satunya, membuat ayam ungkep goreng bumbu kuning.

Comments