How to Prepare Delicious Sayur SOP praktis

Sayur SOP praktis. Resep Praktis Sayur Sop Lezat putih Minyak untuk menumis Garam Gula Lada. Cara Membuat Sayur Sop Lezat, Sederhana dan Sehat. Cara buat sayur sop mudah, simpel dan praktis cuman pake bumbu racik sayur sop. enak untuk sahur #MarhabanYaaRamadhan #QuarantineRecipeChallenge.

Sayur SOP praktis Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. You can have Sayur SOP praktis using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur SOP praktis

  1. You need 1 plastik of kecil bahan sayur SOP, sy biasanya beli 5000 rupiah😁.
  2. You need of Isinya Terdiri dari : kentang, wortel, buncis, kubis-.
  3. Prepare of Seledri Dan bawang prei.
  4. It's 6 siung of bawang merah (rajang).
  5. You need 3 siung of bawang putih (rajang kemudian cacah/cincang halus).
  6. It's of Baso sapi potong sesuai selera.
  7. You need 1/2 sdt of Merica bubuk.
  8. Prepare 1 sdt of kaldu jamur (rasa sapi).
  9. You need 1 sdt of Garam.
  10. Prepare 2 sdt of Gula.
  11. Prepare secukupnya of Air.

Yuk bunda mencoba memasak kembali sayur sop praktis dan sederhana berikut Cara bikin sayur sop mudah dan praktis. Ayo bunda mencoba resep sayur sop kuah bening enak bumbu sederhana. Inilah masakan sayur sop lengkap dengan bahan dan bumbu sayur sop untuk. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran.

Sayur SOP praktis step by step

  1. Potong kentang, wortel, buncis Dan kubis sesuai selera..
  2. Tumis bawang merah Dan bawang putih + merica bubuk. Tunggu sampai harum. Dan agak layu.
  3. Tambahkah kaldu bubuk, Gula & garam. Aduk rata..
  4. Masukkan potongan baso (bisa di Ganti sosis) Serta irisan seledri Dan juga bawang prei.
  5. Lanjut masukkan sayur-mayur (kecuali kubis takut over cooked) yang sudah di cuci bersih di air yang mengalir ya mam. (Kupas - cuci - baru potong) biar vitaminnya gak kebuang sia-sia (kalau kupas-potong-cuci).
  6. Tambahkah air kurleb 1-1,5 liter menyesuaikan bumbu ya mam. Sekitaranya di rasa cukup ya sudah..
  7. Bila sudah hampir setengah matang. Masukkan kubis, masak sebentar lagi sampai benar-benar matang. Koreksi rasa. Dan Sayur SOP siap di santap.🙏.

Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat.

Comments