How to Prepare Delicious Terong balado pedas,praktis

Terong balado pedas,praktis. Haluskan bumbu (dengan diblender atau diulek). Resep terong balado praktis ini cocok untuk kalian coba waktu dirumah aja,dan memasak lauk praktis edisi ramadan untuk berbuka puasa maupun sahur karena. Resep terong balado ini diracik dengan bumbu yang praktis dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dicoba dirumah.

Terong balado pedas,praktis Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Cara memasak terong balado hijau pedas - Terong sebenarnya terdiri dari berbagai macam jenis dan ukuran serta warna yang berbeda-beda. You can have Terong balado pedas,praktis using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Terong balado pedas,praktis

  1. You need of Terong ukuran besar(2 buah).
  2. It's of Bumbu halus :.
  3. You need of Cabe merah (8 buah).
  4. It's buah of Cabe rawit warna merah(setan)5.
  5. It's 5 of bawang merah.
  6. You need 4 of bawang putih.
  7. Prepare 2 butir of kemiri.
  8. It's 1/2 sdm of garam.
  9. Prepare of Bahan pelengkap :.
  10. Prepare of Daun salam.
  11. Prepare of Lengkuas.
  12. It's 1 sdm of gula pasir.
  13. Prepare 1 saset of Royko.

Untuk terong ungu sendiri biasanya sering diolah ke dalam berbagai macam masakan. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. Ya, selain bahan bahan dan bumbu balado nya mudah didapat, cara membuatnya pun sangat praktis dan cepat.

Terong balado pedas,praktis instructions

  1. Kupas teros potong brapa bagian,cuci bersih..panaskan wajan goreng terong sampai setengah matang...terus sampai selesai.
  2. Tumis bumbu halus,daun salam,lengkuas sampai harum beri air secukupnya masukan terong,gula pasir royko..aduk2 biarkan sampai mendidih..& agak asat,cek rasa..matikan kompor.
  3. Hidangkan dengan nasi hangat/.

Balado terong ini patut anda buat di rumah sebagai menu makan. Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat balado terong pedas asli pada Pertama, haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, dan cabai keriting. Agar lebih mudah dan praktis, anda. Cara Membuat Balado Terong Ungu Enak Pedas : Cuci bersih terong, potong-potong memanjang kemudian goreng dalam minyak panas hingga setengah matang Angkat, tiriskan dari minyak dan sisihkan. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu yang dihaluskan dan aduk sampai harum.

Comments