Recipe: Perfect Tahu telur orak arik praktis

Tahu telur orak arik praktis. Kali ini "Dapur Nafisah" memasak resep orak arik telur tahu yang sangat mudah dan praktis namun bisa anda buat sebagai camilan atau menu sarapan si kecil. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik.

Tahu telur orak arik praktis Resep Orak Arik Tahu Telur Praktis-Orak arik telur adalah lauk yang sangat mudah dibuat. Menu praktis pilihan untuk menyediakan lauk. kebayangkan kalau pagi yang sibuk. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis. You can cook Tahu telur orak arik praktis using 11 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu telur orak arik praktis

  1. It's 2 kotak of tahu putih di kukus lalu potong kotak kecil kecil.
  2. It's 2 butir of telur apbl ingin terlihat banyak telurnya bs ditambah 1.
  3. You need 2 siung of bawang putih,boleh iris tipis.
  4. You need 2 siung of bawang merah,boleh iris tipis.
  5. Prepare 2-3 of cabe rawit, sy hanya 3 cabe rawit iris tipis serong.
  6. Prepare 1 of cabe merah besar iris tipis serong (blh skip,sy gak pake).
  7. Prepare of Daun bawang atau daun prei (sy tdk pake).
  8. It's 1/2 sdt of saus tiram.
  9. It's 1/2 sdt of kecap manis.
  10. Prepare 1/2 sdt of kecap asin atau garam secukupnya.
  11. You need Secukupnya of bubuk kaldu jamur.

Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Menurut USDA (US Departmenet and Agriculture) Nah, dengan kualitas telur yang baik, resep orak arik telur ini tentunya akan menghasilkan rasa maksimal. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise.

Tahu telur orak arik praktis instructions

  1. Kocok telur lepas lalu campurkan ke dalam tahu yg dipotong kotak kotak. Tumis bawang putih, bawang merah lalu tambahkan cabe rawit dan cabe besar, tumis sampe harum. Lalu pinggirkan ke pinggir tuang tahu bercampur telur biarkan telur sedikit menggumpal, lalu oseng2/orak arik bersama bumbu.
  2. Setelah itu tambahkan kecap manis, kecap asin,saus tiram, dan bubuk kaldu jamur,lalu orak arik lg sampai tercampur rata, tambahkan daun bawang atau daun prei (sy tidak gunakan). Setelah nampak sudah masak matikan api. Siap dihidangkan dng nasi panas..

Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya. Yuk, coba masak telur orak arik dengan sayuran ini, selain bikinnya simpel banget, bahan-bahannya juga mudah didapat. Aduk rata dan masak hingga mendidih serta matang. Sarapan telur membantu membuat pertumbuhan si Kecil lebih optimal.

Comments