Resep: Perfect Tahu Pong Semarang

Tahu Pong Semarang. Konon, tempat makan ini karena sudah legendaris. Disebut sebagai kuliner khas Semarang, sudah tahu bagaimana bentuk tahu pong belum? Di Kota Semarang, Jawa Tengah, ada hidangan berbahan tahu yang cukup melegenda di yakni tahu pong.

Tahu Pong Semarang Tahu Pong adalah salah satu makanan khas Kota. Tahu Pong adalah salah satu kuliner khas Semarang yang sudah langka dan legendaris. Sudah lama banget tidak makan di sana. Anda dapat membuat Tahu Pong Semarang menggunakan 16 Bahan - Bahan dan 6 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak that.

Bahan - Bahan Tahu Pong Semarang

  1. Anda Butuh 15 potong tahu susu.
  2. serta 4 butir telur ayam.
  3. serta 1 tangkai seledri.
  4. serta 1 tangkai onclang.
  5. serta Sejumput garam.
  6. serta Sejumput merica.
  7. Anda Butuh Kuah tahu pong.
  8. Anda Butuh 2 buah mentimun ukuran kecil.
  9. Persiapkan 1 sdm petis.
  10. Persiapkan 1 bundaran gula jawa.
  11. serta 2 siung bawang putih.
  12. Persiapkan 3 buah cabe rawit merah.
  13. Persiapkan 5 biji asam jawa.
  14. serta Secukupnya kecap.
  15. serta Secukupnya garam.
  16. serta Segelas air.

Tahu Pong Komplit merupakan salah satu makanan khas dari kota Semarang. Tahu pong komplit Istilah ini untuk menggambarkan potongan tahu kecil - kecil yang mengembang setelah diangkat dari. Tahu Pong Semarang, Taman Makan Pola Bugar Kedoya, Jl. Find Tahu Pong Semarang menu, photo, reviews, contact and location on Qraved.

Tahu Pong Semarang Langkah - langkah

  1. Siapkan bahan. Rebus 2 butir telur bebek..
  2. Buat kuah tahu Pong. Haluskan bawang & cabe rawit, tambahkan petis. Rebus gula jawa dengan segelas air hingga larut, tambahkan asam jawa dan bumbu uleg, tambahkan garam & kecap. Koreksi rasa..
  3. Buat dadar tahu telur. Hancurkan 5 potong tahu dalam wadah. Tambahkan telur, tambahkan pula garam & merica, kocok hingga tercampur rata, goreng hingga matang merata..
  4. Goreng tahu & telur rebus hingga kecoklatan..
  5. Potong timun kotak-kotak kecil atau sesuai selera, boleh disajikan segar atau dilanjut untuk membuat acar. Siapkan semua bahan, untuk disajikan.
  6. Sajikan tahu + telur dalam piring, guyur kuah. Dalam piring lain sajikan dadar tahu telur, guyur kuah (jangan lupa untuk menyaring kuahnya). Tambahkan timun dalam masing-masing piring..

Tahu pong semarang adalah makanan khas kota semarang yang memiliki cita rasa unik,dengan bumbu yang sangat sederhana Tahu pong dimakan dengan kecap + petis, acar lobak. Selain tahu gimbal dan tahu bakso, ada kuliner khas Semarang berbahan tahu lain yang harus kamu cicipi. Meski tahu ini kopong alias tanpa isi, rasanya lezat dan gurih. Tahu Pong merupakan tahu dimana bagian dalamnya akan dibiarkan kosong hingga saat dimakan terasa. Bos besar Djarum dan BCA ini kedapatan sedang menyantap Tahu Pong di warung Tahu Pong Karangsaru Semarang.

Comments