Easiest Way to Cook Tasty Cumi kuah hitam sederhana

Cumi kuah hitam sederhana. Caranya sederhana tapi harus hati-hati agar kantung tintanya tidak pecah. Setelah bumbu harum, masukkan cumi cumi. Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar.

Cumi kuah hitam sederhana Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Saus Tiram Sederhana Sajian Sedap nan Enak Berbahan Seafood. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. You can cook Cumi kuah hitam sederhana using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi kuah hitam sederhana

  1. Prepare 1/2 kg of cumi basah.
  2. It's 5 siung of bawang merah.
  3. It's 5 siung of bawang putih.
  4. You need of Daun kemangi (boleh diskip).
  5. It's of Garam.
  6. It's of Laos.
  7. You need of Penyedap rasa.
  8. Prepare of Cabe keriting (boleh diskip).

RESEP SEDERHANA CUMI KUAH HITAM, Enak dan Lezatos tos от : Rasyid Reduh Resep cumi cumi kuah hitam ini sangat mudah dibuat. Jika sudah mendidih, kecilkan api, tunggu hingga kuah menyusut. Ada resep cumi kuah hitam kental ala Madura yang nikmatnya sangat spesial. Cara membuat Cumi Kuah Hitam Kental : Pertama, olah terlebih dahulu cumi-cumi dengan cara membersihkan kotoran atau lumpur yang mungkin menempel, cuci di bawah.

Cumi kuah hitam sederhana instructions

  1. Cuci bersih cumi dan potong2.
  2. Rajang bawang merah dan bawang putih serta cabe, lalu ditumis sampai harus baunya..
  3. Masukkan cumi dan tintanya..diamkan beberapa saat agar airnya keluar...
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa...
  5. Terakhir masukkan daun kemangi agar wangi dan segar.. Cicip rasa dan sajikan...

Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Karena banyak sekali varian dan inovasinya cara membuat kuah bakso pun jadi banyak dan berbeda-beda. Nah jika kamu selama ini penasaran bagaimana tukang bakso menyajikan bakso dengan kuah yang begitu lezat, berikut ini. Rebus santan, garam, serai, daun salam, dan cengkeh sambil diaduk sampai mendidih. Contohnya cumi-cumi (hitam) yang selalu menjadi menu langganan tersendiri bila saat acara kuliner sea food datang.

Comments