Easiest Way to Make Delicious Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!)

Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!).

Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!) You can have Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!) using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!)

  1. You need 1 kg of dada ayam.
  2. It's 1 sdt of bubuk bawang putih (bisa diganti bawang putih cincang).
  3. Prepare 1 sdm of jeruk lemon.
  4. It's 1 sdt of garam.
  5. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  6. You need Secukupnya of tepung roti.
  7. You need Secukupnya of tepung terigu.

Chicken Katsu (tanpa pelapis telur!) step by step

  1. Campurkan fillet dada ayam dengan perasan lemon, garam, bubuk bawa putih dan bubuk merica. Aduk aduk sampai rata, lalu diamkan di kulkas 30 - 45 menit agar bumbu meresap..
  2. Siapkan bahan pencelup. Tidak perlu gunakan telur, agar lebih hemat. Konstruksi batter (bahan pelapis dasar) ang bagus akan membuat tepung roti tetap kokoh dan tidak terlepas saat digoreng. Siapkan 3 langkah pencelup, lapisan pertama adalah tepung terigu kering, lapisan kedua adalah tepung terigu yang telah dilarutkan dan lapisan ketiga adalah tepung roti. Lalukan bertahap..
  3. Goreng fillet ayam sampai kuning kecoklatan (golden brown). Goreng menggunakan api kecil agar tidak menyebabkan lapisan luar yang gosong namun belum matang di dalam..
  4. Yuhuuuu, chicken katsu siap disajikan selagi masih hangat! Sangat mudah, cukup 15 menit masak dan semua bahagia! P.S dapat disajikan dengan berbagai jenis toping. Aku menggunakan saus dan boncabe. Happy cooking!.

Comments