How to Prepare Appetizing Perkedel Tahu Simple

Perkedel Tahu Simple. Video ini menampilkan cara membuat perkedel tahu yang simple dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Hai Teman - teman!! 😊 Perkedel tahu yang saya buat ini sangat simple dengan bahan sederhana, dan cara membuatnya pun sangat sederhana,mudah sekali. Usahakan agar tahu dikukus terlebih dahulu agar rasanya makin mantap dan tidak mudah basi).

Perkedel Tahu Simple Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. You can have Perkedel Tahu Simple using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Perkedel Tahu Simple

  1. Prepare of ❤️BAHAN❤️.
  2. Prepare 6 of tahu putih uk. Sedang (haluskan).
  3. Prepare 4 sendok of tepung terigu (Cakra).
  4. Prepare 2 tongkol of jagung manis (di pipil).
  5. Prepare 1/4 kg of udang basah (di cincang halus).
  6. It's 3 batang of daun seledri (di cincang kasar).
  7. It's 1/2 sdt of garam (sesuai selera).
  8. You need 1 bks of Masako Ayam (Sesuai Selera).
  9. You need 1 butir of telur ayam.
  10. Prepare 2 siung of baput (dihaluskan).
  11. You need of Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng.

Resep Masakan - Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga merupakan lauk tambahan. Perkedel tahu adalah semacam perkedel yang menggunakan bahan utama tahu sebagai pengganti kentang. Perkedel tahu dapat dimakan sebagai lauk maupun sebagai teman minum teh. Sapo tahunya ala kadarnya banget, bumbunya pun ada yg kurang yaitu kecap ikan tapi alhamdulillah tetep enak.selengkapnya Rose Rusanti Ikuti.

Perkedel Tahu Simple instructions

  1. Campur rata semua bahan dan koreksi rasa sesuai selera.
  2. Tidak usah di campur air karena sudah ada air dari tahu dan telur ayam agar tidak terlalu encer dan susah di cetak. Jika adonan dirasa masih encer, bisa tambahkan tepung terigu lagi.
  3. Panaskan minyak goreng dengan api besar.
  4. Lalu kecilkan api dan masukan adonan satu per satu ke dalam minyak. Di cetak menggunakan sendok makan.
  5. Cukup 8-10 perkedel saja satu wajan. Atau tergantung kapasitas wajan masing-masing..
  6. Lalu besarkan api, tunggu sampai menguning keemasan baru di angkat😍.

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan, lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang serta daun seledri dan bumbu, dibentuk bulat-bulat gepeng, dicelupkan ke dalam kocokan telur ayam lalu digoreng. Perkedel tahu terbuat dari tahu yang dihancurkan dengan bumbu dan dicetak bulat-bulat lalu digoreng. Bumbu utama dari perkedel tahu sendiri adalah bawang putih.

Comments