Recipe: Appetizing Nasi Goreng Kecap Sederhana

Nasi Goreng Kecap Sederhana. Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Kembali lagi di channel Wichy Dkadung,di video kali ini aku pengen berbagi tips atau cara memasak nasi goreng kecap yang sederhana+telur. Nasi goreng merupakan makanan yang sederhana akan tetapi memiliki rasa yang enak dan sedap apalagi dengan tambahan rasa manis pedas dari kecap dan juga cabai rawit.

Nasi Goreng Kecap Sederhana Nah, berikut ini resep lengkap dan cara membuat nasi goreng rumahan yang enak untuk Anda. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial Pasti sebagian besar menjawab resep nasi goreng. Ya, walaupun sebenarnya ada nasi uduk, nasi Masukkan satu piring nasi kemudian aduk sebentar. You can cook Nasi Goreng Kecap Sederhana using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Goreng Kecap Sederhana

  1. You need 2 siung of bawang putih.
  2. Prepare 1 siung of bawang merah.
  3. Prepare 2 buah of cabe.
  4. It's secuil of terasi.
  5. You need secukupnya of lada bubuk.
  6. Prepare secukupnya of garam.
  7. You need sesuai selera of kecap manis.
  8. You need sesuai selera of kecap asin.
  9. You need secukupnya of totole.
  10. You need 1 buah of telur di orak arik.
  11. Prepare 1 buah of telur di ceplok.
  12. Prepare 1 mangkuk of nasi putih.

Tuang saos tiram dan kecap manis lalu aduk. Tambakan kecap manis agar rasa nasi goreng sederhana khas rumah terasa ala restoran-restoran. Cara memasukkannya menyebar saja di seluruh bagian. Meski resep di atas tampak sederhana dan khas rumahan yang minim bumbu, tapi hasilnya tetap jos!

Nasi Goreng Kecap Sederhana instructions

  1. Kupas bawang merah dan bawang putih. Potong kecil-kecil dan haluskan. Iris cabe dan sisihkan. Siapkan secuil terasi..
  2. Panaskan wajan dengan api sedang. Tuang minyak goreng secukupnya. Masukan bawang merah, bawang putih, cabe iris dan terasi yang sudah disiapkan. Aduk-aduk hingga harum. Pastikan bawang tidak sampai gosong..
  3. Masukan 1 buah telur ke wajan dan orak arik. Masukan nasi putih dan campur hingga rata..
  4. Masukan kecap asin, kecap manis, garam, lada dan totole secukupnya sesuai selera. Aduk-aduk hingga merata dan besarkan api untuk mengeringkan nasi gorengnya..
  5. Matikan kompor dan nasi goreng siap disantap!.

Nasi goreng sederhana ini terdiri dari lima bahan yang mungkin selalu ada di kulkas. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan Sedangkan untuk memperkaya rasa, tambahkan Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis. Untuk isian nasi goreng, tidak ada salahnya manfaatkan. Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, yang kemudian ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya seperti telur, ayam. Bumbu nasi goreng secara umum sangat sederhana yakni hanya bawang putih dan bawang merah saja.

Comments