Recipe: Appetizing Sate Tahu

Sate Tahu. SATE TAHU PAK GIANT, Cemilan Sehat untuk Semua Kalangan :-) Cocok untuk santai Sebetulnya, tanpa proses dibakar, tahu yang sudah ditusuk lalu disiram saus kacang aja sudah enak banget. Proses pembakaran untuk mendapatkan cita rasa. Kuliner Sate Tahu yang baru ada di Kota Cirebon.

Sate Tahu Draff proposal usaha jual sate tahu isi baso + lontong/nasi. Lapak Sate tahu dan sate jamur ini berada di jalan Suromenggolo (Dalan anyar). Sate tahu ialah makanan yang khas dan berasal dari pulau jawa walaupun sate tahu saat ini telah banyak di jual di berbagai tempat. You can cook Sate Tahu using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sate Tahu

  1. Prepare 3 kotak of Tahu putih.
  2. You need of Bumbu bakar merah (resep sebelumnya).
  3. It's of Bumbu bakar kecap (resep sebelumnya).
  4. You need of Bumbu marinasi :.
  5. You need 2 siung of Bawang putih.
  6. You need 1 sdm of perasan air jeruk nipis.
  7. Prepare Sedikit of kunyit.
  8. It's Secukupnya of garam.
  9. You need Secukupnya of kaldu bubuk.
  10. You need Secukupnya of air.
  11. It's of Sambel Mentah :.
  12. Prepare 10 bh of cabe rawit.
  13. You need 1 bh of tomat.
  14. You need Sedikit of terasi.
  15. It's Secukupnya of garam.
  16. You need Secukupnya of gula.
  17. It's Secukupnya of kaldu bubuk.
  18. Prepare Secukupnya of jeruk limau.

Sate tahu ini ialah salah satu jenis makanan. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Selain bahannya yang murah meriah, sate tahu ini juga tidak kalah menarik soal rasanya yang begitu menggoda. Makanan ini juga sangat cocok untuk dijadikan temannya nasi.

Sate Tahu step by step

  1. Rebus tahu kurang lebih 15 - 20 menit agar lebih kenyal dan tidak mudah hancur. Tiriskan dan dinginkan. Potong dadu tahu dan beri tusuk sate..
  2. Haluskan bumbu marinasi. Beri perasan air jeruk nipis pada tahu. campurkan bumbu marinasi pada tahu. Diamkan hingga 15 menit..
  3. Siapkan tungku bakaran, disini sy pake manual dg arang krn proses pembakarannya lbh cepat dan matang sempurna. Bakar tahu hingga agak kering. Kemudian dioleskan bumbu bakar merah dan kecap secara bergantian, sesuai selera. Setelah kering dan bumbu meresap, angkat. Sisihkan pada piring.
  4. Selanjutnya kita buat sambelnya. Dan siap diplating. Sajikan 😄.

Sate merupakan salah satu jenis makanan yang enak dan nikmat, banyak sekali makanan atau bahan pangan yang bisa dibuat makanan Resep Tahu Bacem Enak dan Kenyal. Sapo tahu is Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Tusuk tahu dan tempe lalu lumuri dengan bumbu sate. Apa yang terbesit dalam pikiranmu jika mendengar kata Yup! Kamu perlu menyiapkan bakol sate tahu.

Comments