Bagaimana membuat Membuat Selera Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah, kue. And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Walaupun ada sate madura, sate padang atau sate ayam lainnya yang juga menggunakan bumbu kacang.

Sate ayam bumbu kacang Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Anda dapat memasak Sate ayam bumbu kacang menggunakan 20 Bahan - Bahan dan 8 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate ayam bumbu kacang

  1. Anda Butuh BAHAN MARINASI AYAM:.
  2. Anda Butuh 250 gr daging ayam.
  3. Anda Butuh 3 siung bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 2 buah kemiri.
  6. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  7. serta secukupnya Garam.
  8. Anda Butuh secukupnya Lada.
  9. Anda Butuh BAHAN BUMBU KACANG:.
  10. serta 125 gr kacang tanah.
  11. Persiapkan 2 buah cabai kriting.
  12. Persiapkan 3 siung bawang merah.
  13. serta 3 siung bawang putih.
  14. Persiapkan 2 buah kemiri.
  15. Anda Butuh 2 lembar daun jeruk.
  16. serta 1 sdm kecap manis.
  17. Anda Butuh ±100gr gula merah (sesuai selera).
  18. serta secukupnya Garam.
  19. Persiapkan 250 ml air.
  20. Persiapkan 3 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu.

Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Sate ayam bumbu kacang instruksi

  1. Cuci bersih daging ayam, lalu potong dadu. Haluskan bumbu marinasi, campur dengan potongan daging ayam. Diamkan ±2jam agar bumbu meresap..
  2. Sambil menunggu proses marinasi ayam. Buat bumbu kacang terlebih dahulu..
  3. Goreng kacang sampai matang, lalu haluskan..
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, dan kemiri. Lalu tumis dengan daun jeruk. Tambahkan air, gula merah dan kecap. Masak hingga mendidih..
  5. Masukkan kacang dan garam. Aduk hingga agak mengental. Tes rasa. Bumbu kacang akan lebih kental jika sudah dingin..
  6. Setelah proses marinasi selesai, tusuk daging dengan tusukan sate..
  7. Lalu bakar dengan arang atau grill pan. Olesi dengan sisa bumbu marinasi tadi. Setelah agak meresap, olesi dengan bumbu kacang. Saya olesi bumbu kacang 2x agar daging lebih gurih..
  8. Sajikan dengan irisan bawang merah dan cabai.

Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya menjadi gurih, manis dan sedikit pedas. Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak. Sate special ala Madura ini uniknya menggunakan bumbu kacang atau kuah kacang diberi kecap dengan irisan bawang semakin lengkap dengan sambal pedas plus lontong daun. Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit.

Comments