Cara Termudah membuat memasak Selera Sate ikan tuna dabu dabu bakar

Sate ikan tuna dabu dabu bakar. Bli nyo si pelaut memasak ikan panggang dengan alat seadanya. cara memasak ikan panggang dengan alat seadanya silahkan tonton vidio di atas ya. jangan. #rahangtuna #dabudabudjaya #ikanbakar #rumahmakan #makanan #modal Nikmatnya Bumbu Spesial ala rumah Makan Dabu-Dabu Djaya.(ana/fis/rim). Para langganan setia Depot Dabu Dabu Hari ini kami aktif / buka kembali Tersedia ikan batu segar udang sogili kepiting cumi lobster. Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.

Sate ikan tuna dabu dabu bakar Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sewaktu makan siang, sebab hidangan ini dibuat dengan sambal dabu-dabu yang lezat dan pedas. Selain manfaat ikan untuk kesehatan, perlu diketahui pula kandungan histamin pada jenis ikan seperti tongkol, kembung, cakalang, dan tuna secara alami yang bisa menyebabkan. Hidangan ikan kembung bakar bumbu sambal dabu-dabu adalah hidangan yang nikmat dan lezat. Anda dapat membuat Sate ikan tuna dabu dabu bakar menggunakan 7 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak that.

Bahan - Bahan Sate ikan tuna dabu dabu bakar

  1. serta 100 gr cabe bisa di kurangin klo gk suka pades.
  2. serta 6 btr bawang merah.
  3. Persiapkan secukupnya Minyak goreng.
  4. Persiapkan Secukupnya kecap.
  5. serta 1 sdm perasan jeruk.
  6. Anda Butuh Secukupnya penyedap rasa.
  7. Persiapkan Secukupnya garam.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin mengetahui seperti apa resep ikan kembung bakar sambal dabu-dabu. Yuk, kita langsung simak resepnya dibawah ini. Cobalah menikmati ikan tuna bakar tanpa tulang yang lembut, dilengkapi sambal acar segar dan sambal dabu-dabu khas Manado. Rumah Makan Afisha menyajikan hidangan laut seperti ikan goropa, tude, cumi, rahang tuna, dan sate kerang yang semuanya.

Sate ikan tuna dabu dabu bakar instruksi

  1. Bakar satenya sampe matang.
  2. Ulek cabe sama bawangnya siram pk minyak panas tambahkan perasan jeruk penyedap rasa.
  3. Masukan arang tempurung tutup rapat biar asapnya gk keluar.
  4. Naah ini dia sate dabu dabu bakar siap di sajikan,selamat mencoba!!.

Dabu-dabu sendiri artinya sambal, tetapi orang-orang terbiasa menyebut kuliner khas Manado ini sambal dabu-dabu. Sambal dabu-dabu biasanya disajikan untuk menemani masakan seafood yang seringkali amis. Itulah sebabnya sambal ini dibuat dengan cita. Cara pengolahan rahang ikan tuna bakar sendiri cukup unik, di mana proses pembakarannya sendiri tidak menggunakan arang tempurung melainkan memakai kulit pala. "Kalau kita bakar rahang tuna itu pakai kulit pala, ikannya itu jadi wangi dan bau amisnya hilang, jadi lebih wangi dengan bau pala. Siapkan mangkuk kecil, masukkan semua bahan sambal termasuk garam dan air jeruk nipis.

Comments