Recipe: Delicious DAGING AYAM GULUNG TELUR (Chicken Egg Roll)

DAGING AYAM GULUNG TELUR (Chicken Egg Roll). RESEP BLAK-BLAKAN, CARA MUDAH bikin chicken egg roll atau rolade ayam gulung yang enak, lembut dan psatinya disukai anak-anak. Minyak / Mentega Semoga bermanfaat. − Masukkan tumis Bawang Putih ke Daging Ayam Cincang. Tambahkan kecap asin, garam, Gula, Putih Telur, Minyak Wijen, dan Tepung Maizena.

DAGING AYAM GULUNG TELUR (Chicken Egg Roll) Gulung daging seperti membuat lontong, putar bagian ujungnya kencang. Put the smoked beef (if you use it), spread the mixture on it then place the eggs in the middle. Roll the mixture and secure each end tightly. You can cook DAGING AYAM GULUNG TELUR (Chicken Egg Roll) using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of DAGING AYAM GULUNG TELUR (Chicken Egg Roll)

  1. You need 500 gr of daging ayam giling.
  2. You need 2 btr of putih telur.
  3. You need 1 btg of wortel, cincang.
  4. Prepare 2 btg of daun bawang, cincang.
  5. Prepare 100 gr of tepung tapioka.
  6. Prepare 2 bh of sosis, utuh.
  7. It's of Bumbu halus.
  8. Prepare 3 siung of bawang merah.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. Prepare secukupnya of Bawang merah dan putih goreng.
  11. You need 1 sdt of lada bubuk.
  12. Prepare secukupnya of Garam.
  13. You need secukupnya of Gula.
  14. It's secukupnya of Kaldu jamur.
  15. It's of Bahan kulit.
  16. You need 5 btr of telur.
  17. You need 2 sdm of tepung tapioka.
  18. Prepare secukupnya of Garam.

Cara lainnya adalah masukkan daging ayam cincang, daging kepiting, semua bumbu dan bumbu halus ke dalam mangkuk. Tips: Agar telur bisa menutupi seluruh permukaan wajan dengan sempurna dan membentuk lapisan dadar tipis, gunakan api yang sangat kecil saat mendadar telur. Pada dasarnya, egg roll ini sama seperti telur dadar. Hanya saja, bentuk dan cara membuatnya yang memiliki keunikan tersendiri.

DAGING AYAM GULUNG TELUR (Chicken Egg Roll) step by step

  1. Campurkan bumbu halus dengan daging ayam giling, tambahkan putih telur dan aduk merata, tambahkan wortel dan daun bawang cincang.
  2. Tambahkan tepung tapioka dan minyak wijen, aduk merata.
  3. Bagian kulit : Aduk merata telur, garam dan tepung tapioka, kemudian buat lapisan demi lapisan (dari 5 telur aku dapat 3 kulit ya), jadi sisa isian masih banyak —> mungkin akan jadi dimsum atau yg lainnya 😬.
  4. Setelah siap, tata kulit dan beri isian adonan daging, kalau mau variasi bisa ditambahin sosis ditengahnya, kalau engk juga gppa yaa.
  5. Setelah itu digulung dan dikukus (aku pake alufoil ya karena g ada daun pisang).
  6. Kukus 25-30 menit kemudian angkat, potong - potong dan siap di goreng.
  7. Simpan sisanya di food container dan di frezeer, praktis tinggal goreng goreng.

Setelah bisa dikelupas, tanda sudah matang, angkat. Campur semua bahan isian, ambil kulit dan isi secukupnya, gulung kulit. Salah satu side dish favorit di HokBen adalah Egg Chicken Roll. Makanan ini terbuat dari daging ayam giling kemudian dibungkus dengan telur dadar dan dimasak dengan metode deep frying oil. Ratakan adonan isi di atas kulit sesuai selera lalu gulung seperti membuat sushi atau lumpia sembari.

Comments