Resep: Yummy Sate Kerang

Sate Kerang. Berbicara mengenai kerang, maka Sidoarjo adalah salahsatu yang memiliki resep khas dari kerang yang patut anda coba cicipi. Sebuah menu dengan nama sate kerang khas. Produksi Sate Kerang,Sate Burung Puyuh dan Telur Asin Herbal.

Sate Kerang Jika suka pedas, anda bisa tambahkan cabai rawit dalam bumbu halus. Sate Kerang Medan Melayu, Cileungsi, Jawa Barat, Indonesia. Sate kerang dibuat dari daging kerang. Anda dapat membuat Sate Kerang menggunakan 13 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Sate Kerang

  1. Persiapkan Bahan Utama :.
  2. Persiapkan 250 gr kerang dara.
  3. serta Bumbu Tumis :.
  4. Persiapkan 3 siung bawang merah.
  5. serta 3 siung bawang putih.
  6. Anda Butuh 4 bh cabe rawit.
  7. Persiapkan 2 bh cabe merah besar.
  8. Anda Butuh 3 lembar daun jeruk.
  9. serta 2 ruas lengkuas (geprek).
  10. serta Secukupnya saus tiram.
  11. Persiapkan Secukupnya kecap manis.
  12. Persiapkan Secukupnya gula.
  13. Persiapkan Secukupnya garam.

Dalam membuat dan memproses hidangan Resep Sate kerang Pedas Manis yang satu ini, dibutuhkan beberapa bahan yang. Sate kerang adalah makanan khas Indonesia terutama dari kota Surabaya, Sidoarjo. Sate kerang dibuat dari daging kerang. Unik bagi sate ini adalah bahwa daging kerang yang digunakan tidak dibakar atau dipanggang seperti layaknya sate lainnya, melainkan direbus.

Sate Kerang instruksi

  1. Siapkan kerang, cuci bersih; sisihkan.
  2. Siapkan bumbu, haluskan kecuali lengkuas & daun jeruk.
  3. Tumis bumbu sampai harum, kemudian tambahkan saus tiram & kecap manis. Aduk rata.
  4. Masukkan kerang, tumis sebentar lalu tambahkan secukupnya air. Kecilkan api, tunggu sampai air meresap. Koreksi rasa, tambahkan gula & garam.
  5. Tinggal di pasang ke tusuk sate.

Kerajinan dari kerang - berbagai macam kerajinan kerang merupakan hasil kreatifitas para pengrajin yang sangat menarik untuk dibicarakan. Kerang merupakan populasi hewan air dengan berbagai. Siapa, nih, yang sering jajan di warung atau pedagang kaki lima yang menjual bihun goreng siram bumbu kacang? Iya, hampir di semua pedang bihun goreng. Yuk, intip resep sate kerang khas Medan yang bikin ketagihan di bawah ini!

Comments