Bagaimana membuat Membuat Tasty Sate lilit tuna

Sate lilit tuna. Resep Sate Lilit Ikan Tuna Khas Bali Sederhana Spesial Pedas Mantap Asli Enak. Sate lilit tidak seperti sate pada umumnya yang menggunakan irisan potongan daging kecil-kecil ukuran kotak dan. Satu porsi makan komplit, Nasi Putih - Sate Lilit - Sate Tusuk - Lawar Ikan Tuna.

Sate lilit tuna Mereka berjualan ini dan juga bakso ikan tuna dengan kuah. Sate Lilit is a satay variant in Indonesia, originating from Balinese cuisine. This satay is made from minced pork, fish, chicken, beef, or even turtle meat, which is then mixed with grated coconut, thick coconut milk, lemon juice, shallots, and pepper. Anda dapat memasak Sate lilit tuna menggunakan 21 Bahan - Bahan dan 6 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Sate lilit tuna

  1. Persiapkan 250 gr Daging ikan tuna.
  2. Anda Butuh 250 gr Kelapa parut yg masih muda.
  3. Persiapkan 50 ml Santan kental.
  4. Anda Butuh Daun jeruk 10 lbr,rajang halus.
  5. serta 10 batang Serai.
  6. Anda Butuh Bumbu halus :.
  7. serta 3 siung Bawang putih.
  8. Persiapkan 5 siung Bawang merah.
  9. serta 3 biji Cabe rawit.
  10. Persiapkan 3 biji Cabe keriting.
  11. Anda Butuh 1 ruas jari Kunyit.
  12. Persiapkan 1 ruas jari Jahe.
  13. Persiapkan 1 sdm Gula merah.
  14. Persiapkan 1 sdt Terasi bakar.
  15. Anda Butuh 2 butir Kemiri sangrai.
  16. Anda Butuh 1/2 sdt Garam.
  17. Persiapkan 1/4 sdt Merica.
  18. Persiapkan secukupnya Penyedap rasa.
  19. Persiapkan Pelengkap:.
  20. Persiapkan Serai 1 batang di geprek.
  21. Persiapkan 1 lbr Daun salam.

Sate Lilit Ayam memiliki rasa yang sangat enak, empuk dan lezat yang membuat Sate Lilit Ayam ini memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh pelosok negeri dari anak- anak dan para orang tua. Sate lilit khas Bali terbuat dari ikan laut. Biasanya, ikan yang digunakan adalah ikan tuna, kakap Jika sate biasa berupa daging yang dipotong kecil-kecil lalu ditusuk pada sebuah tusuk sate yang kecil. Sate lilit tidak hanya dinikmati saja, umat Hindu juga mempersembahkannya dalam acara-acara keagamaan seperti Sate lilit bisanya dihidangkan dengan sup ikan tuna, nasi dan sambal matah.

Sate lilit tuna Langkah - langkah

  1. Blender ikan dan santan sampai halus.
  2. Blender bumbu halus,lalu tumis sampai harum,masukkan serai dan salsm.
  3. Campur gilingan ikan,bumbu halus, kelapa,aduk sampai rata..
  4. Ambil sebatang serai,lilitkan adonan ke batang serai.
  5. Bakar sampai matang.
  6. Siap disajikan.

Tempat kuliner sate lilit Bali yang halal dan enak. Sering kali sate lilit Bali dijadikan sebagai rekomendasi tepat untuk mengisi perut kosong setelah puas menikmati keindahan alam Bali. Easy sate lilit recipe for those who had try sate lilit in Bali, Indonesia. Sate (Indonesian spelling) or Satay (Malaysian spelling) is one of the most loved foods in Southeast Asia. Ya, sate lilit adalah salah satu masakan khas dari pulau Bali yang banyak dicari baik oleh penduduk lokal maupun turis mancanegara.

Comments