Resep: kelezatan Sate ayam

Sate ayam. Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di.

Sate ayam Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. Bakar ayam yang telah dibumbui sampai setengah matang. Anda dapat membuat Sate ayam menggunakan 14 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate ayam

  1. serta 2 filet dada ayam.
  2. Persiapkan 5 cabai rawit.
  3. serta 4 bawang merah.
  4. Anda Butuh Saos teriyaki.
  5. Anda Butuh Kaldu jamur.
  6. Anda Butuh Kecap manis.
  7. Anda Butuh Bahan sambal kacang.
  8. Persiapkan Secukupnya kacang tanah, saya beli eceran 3000.
  9. Anda Butuh 3 cabai merah keriting.
  10. Persiapkan 5 bawang putih.
  11. Persiapkan 3 Kemiri.
  12. Persiapkan 1 bulat yg kecil gula merah.
  13. serta Kecap manis.
  14. serta garam.

Selanjutnya celupkan ke dalam bumbu kacang kemudian panggang kembali hingga. Learn how to make authentic sate ayam bumbu kacang served with delicious peanut sauce that you want to drizzle on pretty much everything. Chilli Chicken Recipe, Food Menu Design, Malay Food, Indonesian Cuisine, Indonesian Recipes, Vegetarian Menu, Malaysian Food, Food Plating. Resep Sate Ayam Madura - Sate yang terbuat dari daging ayam dengan taburan saus kacangnya yang lezat ini sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Sate ayam Langkah - langkah

  1. Cuci bersih daging ayam,potong kotak2.. lalau rendam dalam saos,kecap,dan kaldu.. biarkan 1 jam.
  2. Goreng kacang tanah,lalu di tumbuk.. goreng cabai krting dan bawang, kemiri nya di sangrai lalu tumbuk tiga bahan tersebut.. kemudian tumis bumbu halusnya aduk2 bentar masukan kacang yg sdh di haluskan beri sedikit air.. aduk2 terus hingga kluar minyak, masukan jg gula,grm,kecap, aduk2 terus ya karna mudah gosong.. kalau minyak sdh terlihat bnyk sishkan.
  3. Panggang dging aym dlm teflon yg sdh di panaskan hingga matang, setelah lakukan sprti itu sampai habis, baru di tusuk2 dgn tusukan sate nya😁.. celupkan sate dalam bumbu kacang..sajikan..degan irisan bawang merah dan cabai rawit...

Meskipun bahan dasar yang digunakan sama, yakni kacang tanah, kamu pasti heran kenapa bisa bumbu sate ayam rasanya berbeda-beda antara penjual satu dengan yang. Banyak variasi bumbu sate tradisional diantaranya adalah Sate Ayam ala Madura. Meski beberapa jenis sate sama-sama memakai bumbu kacang, tapi mereka ini berbeda. Indonesian Sate - Sate is marinated meat skewered on sticks grilled to perfection and served with sauce. Easy sate babi and sate ayam recipe by Rita.

Comments