Resep: Perfect Sate goreng jamur tiram

Sate goreng jamur tiram. Tusuk jamur tiram ke tusukan sate. Panaskan minyak goreng di wajan anti-lengket, kemudian panggang sate di api kecil sambil diolesi bumbu rendaman sesekali. Setelah sate matang, sajikan bersama lalapan dan sambal kecap yang dibuat dari kecap manis.

Sate goreng jamur tiram Keberadaannya semakin dikenal karena cara pengolahannya yang sangat mudah dan dapat dijadikan berbagai resep masakan. Goreng sebentar duo bawang sampai layu kemudian haluskan dan campur dng semua sisa bumbu rendaman. Bahan" Jamur tiram Tepung serbaguna Garam Miyak Air Cara membuat Cuci bersi jamur tiram lalu peras sampe airnya keluar Siapkan wada tuang tepung. Anda dapat memasak Sate goreng jamur tiram menggunakan 9 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate goreng jamur tiram

  1. Persiapkan 500 gram jamur tiram, cuci bersih.
  2. Anda Butuh 6 sdm Kecap manis.
  3. Persiapkan 1.5 keping Gula merah.
  4. Anda Butuh 5 sdm Air asam jawa.
  5. serta 10 siung Bawang merah, haluskan.
  6. Anda Butuh 2 sdm Bawang putih goreng.
  7. Persiapkan Cabe rawit sesuai selera, haluskan.
  8. serta 4 sdm Minyak goreng.
  9. Anda Butuh Sedikit garam.

Bahan utama jamur krispi adalah jamur tiram. Jamur tiram di cuci bersih kemudian di peras sampai air yang tersisa hanya sedikit. Potong jamur tiram dengan bentuk memanjang. Mau ngemil tapi ga bikin gemuk?

Sate goreng jamur tiram Langkah - langkah

  1. Potong-potong jamur melebar, jangan disuir. Lalu peras jamur untuk mengurangi kadar airnya.
  2. Tumis bawang merah halus sampai matang dan berubah warna, lalu masukkan jamur. Gunakan api sedang. Tuang kecap 3 sdm, masukkan air asam jawa dan gula merah. Aduk sesekali.
  3. Setelah air menyusut, tambahkan sisa kecap sampai warnanya sesuai dengan selera. Masukkan cabe rawit halus dan bawang putih goreng, lalu tuangkan minyak goreng. Masak terus dan aduk supaya tidak lengket..
  4. Cicip dan koreksi rasa, tambahkan garam bila dirasa kurang. Bila air sudah kering dan minyak sudah keluar, matikan kompor. Jamur siap dihidangkan..

Keripik Jamur Solusinya, terbuat dari jenis vegetarian serasa paru, berserat tinggi. Kurnia keripik jamur tiram telah teruji. Oseng jamur tiram Selain itu, jamur tiram bisa diolah secara kreatif menjadi oseng jamur tiram yang lezat. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. Selain digoreng krispi, jamur tiram juga sangat baik jika dimasak pepes, oseng, botok, campuran soto, campuran mie ayam, sate, dan masih banyak lagi.

Comments