Resep: Selera Sate ayam

Sate ayam. Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di.

Sate ayam Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. Bakar ayam yang telah dibumbui sampai setengah matang. Anda dapat membuat Sate ayam menggunakan 20 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Sate ayam

  1. Persiapkan 1/2 kg ayam fillet (potong dadu).
  2. serta Bumbu kacang.
  3. Persiapkan 1/4 kg kacang tanah (goreng).
  4. Persiapkan 4 Bawang putih.
  5. serta 7 Bawang merah.
  6. serta 10 cabe rawit.
  7. serta 2 cabe merah.
  8. serta 2 ons gula merah.
  9. Persiapkan Garam.
  10. Anda Butuh 2 sdm gula pasir.
  11. Anda Butuh Kecap manis.
  12. serta Bumbu oles.
  13. serta 2 Bawang putih (haluskan).
  14. Persiapkan Kecap manis.
  15. Persiapkan Merica bubuk.
  16. Anda Butuh Ketumbar bubuk.
  17. Anda Butuh Sedikit minyak goreng.
  18. Anda Butuh Tambahan.
  19. Persiapkan 4 bawang merah.
  20. serta 1 Tomat ukuran kecil.

Selanjutnya celupkan ke dalam bumbu kacang kemudian panggang kembali hingga. Meskipun bahan dasar yang digunakan sama, yakni kacang tanah, kamu pasti heran kenapa bisa bumbu sate ayam rasanya berbeda-beda antara penjual satu dengan yang. Learn how to make authentic sate ayam bumbu kacang served with delicious peanut sauce that you want to drizzle on pretty much everything. Resep Sate Ayam Madura - Sate yang terbuat dari daging ayam dengan taburan saus kacangnya yang lezat ini sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Sate ayam Langkah - langkah

  1. Cuci Bersih ayam yg sudah dipotong dadu kemudian lumuri dg air jeruk nipis selama 10 mnt kemudian bersihkan dg air.... Kemudian tusuk².
  2. Campurkan semua bahan oles, kemudian oles kan ke sate ayam sebelum dibakar. Setelah itu bakar..
  3. Blender kacang, bawang putih, bawang merah, cabe merah dan cabe rawit..
  4. Masak bumbu kacang yg sudah diblender dg air 1,5 gelas sedang..... Masukka gula merah (iris² dlu supaya gampang larut) stelah mendidih masukkan kecap manis, garam dan gula. Aduk smp mengental.angkat.
  5. Tata sate yg sudah matang ke wadah, siram dg bumbu kacang taburi bawang merah dan tomat. Selesai.........

Chilli Chicken Recipe, Food Menu Design, Malay Food, Indonesian Cuisine, Indonesian Recipes, Vegetarian Menu, Malaysian Food, Food Plating. Banyak variasi bumbu sate tradisional diantaranya adalah Sate Ayam ala Madura. Meski beberapa jenis sate sama-sama memakai bumbu kacang, tapi mereka ini berbeda. Indonesian Sate - Sate is marinated meat skewered on sticks grilled to perfection and served with sauce. Easy sate babi and sate ayam recipe by Rita.

Comments