Resep: Selera Sate telur puyuh pindang

Sate telur puyuh pindang. Inilah resep sate telur burung Puyuh. Siapa sih yang bisa tahan sama enaknya telur puyuh gini? Nah daripada jajan di tukang bubur atau angkringan terdekat, mending buat aja sendiri di rumah untuk disantap bersama keluarga.

Sate telur puyuh pindang Telur puyuh selain lezat dibuat sup, juga enak dipindang. Telur puyuh adalah telur burung puyuh yang kerap dijadikan bahan makanan di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk di Asia, Eropa, dan Amerika. Dalam masakan Jepang, telur puyuh dapat disajikan mentah atau masak sebagai bagian dari bahan tamago. Anda dapat memasak Sate telur puyuh pindang menggunakan 9 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate telur puyuh pindang

  1. Persiapkan Telur puyuh.
  2. Persiapkan Bawang putih.
  3. Persiapkan Bawang merah.
  4. Anda Butuh Daun salam.
  5. serta Serai.
  6. serta Lengkuas.
  7. Persiapkan Kecap.
  8. serta Teh celup.
  9. Anda Butuh Gula merah.

Telur pindang or pindang eggs are hard boiled eggs cooked in pindang process, originating from Javanese cuisine, Indonesia. The eggs are boiled slowly in water mixed with salt, soy sauce, shallot skins, teak leaf and other spices. Sate telur puyuh yang biasa disajikan di angkringan pada dasarnya adalah versi mini dari telur pindang yang biasa disajikan bersama gudeg. Rasanya manis gurih dengan tekstur kenyal saat digigit.

Sate telur puyuh pindang instruksi

  1. Rebus telur sampai matang.
  2. Kupas.
  3. Rebus lagi telur dengan bawang merah, bawang putih, lengkuas, serai, daun salam, teh celup, gula merah, kecap rebus dengan api kecil sampai trlur kecoklatan.
  4. Selesai.

Kalau Anda berminat untuk mempelajari cara membuat sate telur. Di Indonesia, telur pindang direbus dengan daun jati, daun jambu biji, atau kulit bawang merah. Ketiga bahan itulah yang memberikan warna coklat pada telur pindang. Di Tiongkok, telur ini dijadikan sebagai kudapan. Rebus kembali hingga air perebus habis.

Comments