Resep: Yummy Sate Ambal

Sate Ambal. Sate Ambal adalah makanan khas dari daging ayam yang berasal dari daerah Ambal, sebuah kecamatan di pesisir selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sate Ambal berbeda dengan sate lainnya yang ada di Indonesia. Raya Daendels Selatan, Ambal Sebelah Timur Pasar Ambal, Kebumen Indonesia.

Sate Ambal Be one of the first to write a review! Sate Ambal Khas Kebumen, Warisan Kuliner Nusantara yang Kamu Harus Tahu. Sate Ambal, kuliner khas Kebumen yang berbumbu kuning lalu dinikmati bersama ketupat dan. Anda dapat memasak Sate Ambal menggunakan 15 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate Ambal

  1. Anda Butuh Ayam 500gr (potong potong dadu).
  2. serta 4 sdm Minyak.
  3. Anda Butuh 4 sdm Kecap.
  4. Persiapkan Bumbu halus :.
  5. Persiapkan 6 bawang merah.
  6. serta 8 bawang putih.
  7. Persiapkan 1 ruas kunyit.
  8. serta 1 ruas jahe.
  9. Persiapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Persiapkan 1/2 sdt Jinten.
  11. Anda Butuh Merica 1/2 sdt (saya pake yg bubuk).
  12. serta 2 butir Kemiri.
  13. Anda Butuh Pala.
  14. serta Gula merah.
  15. Anda Butuh 1/2 sdt Garam.

Yang membuat sate Ambal berbeda dari sate Madura adalah bumbunya. Sate ambal adalah makanan khas dari daging ayam yang berasal dari daerah Ambal, Kebumen. Ya, nama sate Ambal diambil dari asal sate tersebut yaitu kecamatan Ambal. Sate ambal disajikan dengan lontong atau ketupat dan bumbu tempe yang dipisah.

Sate Ambal Langkah - langkah

  1. Cuci bersih ayamnya, potong dadu2.
  2. Bumbu halus, minyak goreng 4 sdm, kecap 4 sdm dicampurkan potongan ayam, diamkan 1 jam.. (lbh lama lbh enak) masukkan kulkas.
  3. Setelah itu ditusuk2 pakai tusuk sate...
  4. Kemudian bakar sateenya, lumurin dgn sisa bumbu (kalau saya ditambah margarin cair).
  5. Selamat menikmati.

Gerai sate Ambal memang berjejeran di sekitar venue. Ada yang menyediakan kursi Tak lama setelah saya kembali ke tempat duduk, dua piring sate Ambal pun terhidang di. Zomato Sate Ambal Khas Kebumen menüsündeki fiyatlar için garanti vermemektedir. Zomato'ya eklenen menülerin herhangi bir ticari amaçla kullanılması yasaktır. Rahasia kelezatan sate ambal terletak pada bumbunya.

Comments