Cara Termudah membuat memasak kelezatan 536. Sate Telur Puyuh

536. Sate Telur Puyuh. Sate, salah satu makanan lezat ini mempunyai ciri khas khusus dimana penyajiaannya disajikan dengan tusuknya dan disertai bumbu kacang atau bumbu kecap. Koropak.co.id - Bingung ingin mencicipi cemilan yang lezat dan unik? Para pengrajin kudapan di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya menghadirkan kreasi cemilan.

536. Sate Telur Puyuh Cara buatnya mudah, ringkes dan yang pasti Endeus lho. Sate telur puyuh merupakan sate yang memang sengaja dibuat dengan telur puyuh yang direbus atau dikukus. Untuk masakan yang satu ini patut anda coba karena sate telur puyuh ini memiliki citarasa yang enak banget untuk dinikmati bersama nasi atau cuma dimakan begitu aja. Anda dapat memasak 536. Sate Telur Puyuh menggunakan 9 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan 536. Sate Telur Puyuh

  1. Persiapkan 30 butir telur puyuh.
  2. Anda Butuh 3 lembar daun salam.
  3. serta 2 cm lengkuas, geprek.
  4. Persiapkan 4 butir bawang merah, haluskan.
  5. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar, haluskan.
  6. Persiapkan Secukupnya gula merah, sisir halus.
  7. Anda Butuh 1 sdt kaldu bubuk ayam.
  8. serta 2 sdm kecap manis.
  9. serta 450 ml air.

Masukkan telur puyuh dan tambahkan air secukupnya. Angkat dan tusuk dengan lidi sate. Harga telur puyuh terkadang mengalami naik dan turun seperti telur ayam. Terutama pada hari-hari tertentu, misalnya lebaran dan hari besar lainnya.

536. Sate Telur Puyuh instruksi

  1. Rebus telur puyuh, lalu kupas. Sisihkan..
  2. Tuang air pada wajan. Beri bumbu halus, daun salam, lengkuas, gula merah dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  3. Masukkan telur puyuh, beri kecap. Aduk rata. Rebus hingga bumbu meresap (saya kurang lebih 25 menit). Setelah meresap, angkat dan tiriskan. Tusuk telur pakai lidi satu persatu. Lalu sajikan 😊.

Walaupun ukurannya relatif jauh lebih kecil dibandingkan dengan telur ayam, namun tetap tidak kalah populer. Umumnya telur puyuh dipakai juga sebagai kombinasi sambel goreng ati, serta sop, tetapi untuk ditempat menarik nan nyentrik seperti angkringan, telur puyuh disulap jadi makanan yang sangatlah unik serta disukai oleh beberapa orang lantaran terasa yang gurih serta manis. Beberapa saat kemudian kami tiba di salah satu angkringan yang letaknya di ujung Jalan Malioboro, dekat pasar Beringharjo. Nasi kucing, sate telur puyuh, dan teh manis hangat telah terhidang di hadapan kami. Cara Membuat Sate Telur Puyuh - Jika kamu pernah berkunjung ke Yogyakarta dan mampir ke warung kuliner Angkring.

Comments