Resep: kelezatan Sate madura (sate ayam)

Sate madura (sate ayam). Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang Spesial Serta Cara Membuat Bumbu Sate Kacang Khas - Update lagi nih kami situs resep masakan, yang selalu memberikan update resep baru untuk anda yang belajar memasak tanpa guru masak langsung. Последние твиты от Sate Madura (@SateMadura).

Sate madura (sate ayam) Sate special ala Madura ini uniknya menggunakan bumbu kacang atau kuah kacang diberi kecap dengan irisan bawang semakin lengkap dengan sambal pedas plus lontong daun. Sate Madura menggunakan bumbu kacang yang dihaluskan dengan bahan-bahan lain, lalu dimasak hingga matang. Pada kesempatan ini, kami hadirkan resep Sate Ayam Madura yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Anda dapat memasak Sate madura (sate ayam) menggunakan 17 Bahan - Bahan dan 8 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Sate madura (sate ayam)

  1. serta 1 kg ayam.
  2. serta 2 siung bawang putih.
  3. Persiapkan Cabai merah.
  4. Anda Butuh Merica.
  5. Anda Butuh Garam.
  6. Persiapkan Kecap.
  7. Anda Butuh Minyak goreng.
  8. Persiapkan Bumbu kacang.
  9. serta Kacang.
  10. Anda Butuh 2 siung bawang putih goreng.
  11. Anda Butuh 3 siungBawang merah iris tipis.
  12. Persiapkan Jeruk nipis.
  13. serta Garam.
  14. serta Gula.
  15. serta Kecap.
  16. Persiapkan Cabai rawit (selera).
  17. Persiapkan secukupnya Air.

Indonesian Sate - Sate is marinated meat skewered on sticks grilled to perfection and served with sauce. Easy sate babi and sate ayam I developed the recipe based on the Sate Babi/Ayam Kecap I always ordered from my opposite neighbor when I was young. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini. Resep sate ayam madura sederhana dan bisa anda pelajari dengan mudah.

Sate madura (sate ayam) Langkah - langkah

  1. Potong ayam kecil2 sperti dadu. Cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu seperti bawang putih, merica, Garam, cabai..
  3. Masukkan Potongan ayam ke bumbu. Aduk rata.
  4. Tusuk ayam yg sudah d bumbui. Menggunakan tusuk sate.
  5. Bakaar sampai setengah matang. Bisa pkai arang. Atau kompor ya.
  6. Siapkan kecap dicampur dengan minyak goreng. Celupakn sate setengah matang ke kecap sebelum d bakar kembali.
  7. Bakar smpai matang.
  8. Untuk sambalnya. Haluskan kacang, 2 siung bawang putih goreng, cabai rawit. Tambahkan sedikit air, kecap, tambahkan Garam, Gula. Koreksi rasa. Kucur dengan jeruk nipis, dan terakhir tambahkan irisan bawang merah. Sate madura siap disajikan..

Yuk lihat petunjuk lengkap cara membuat masakan sate madura asli dan trik cara membakar sate ayam. Resep Sate Ayam Madura - Sate Madura merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Sate yang terbuat dari daging ayam dengan taburan saus kacang spesialnya yang nikmat dan lezat ini sangat. Sate Ayam madura sudah dikenal dimana-mana, bumbu kacangnya yang lezat bikin selalu teringat. Sate Madura umumnya terdiri dari dua jenis bahan utama, yaitu daging ayam dan daging Kambing.

Comments