Resep: Yummy Sate ikan tenggiri

Sate ikan tenggiri. Resep Sate Ikan Tenggiri Khas Palembang - resep sate ikan tenggiri khas palembang ini berbeda dengan resep sate pada umumnya. Nah, disini kami menggunakan ikan tenggiri untuk membuat sate lilit khas Pulau Dewata ini, bunda bisa memilih ikan apa saja sesuai selera dan nggak harus pake ikan tenggiri. Harga Ikan Tenggiri - Ikan tenggiri memiliki nama latin Scomberomorus.

Sate ikan tenggiri Ikan tenggiri dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, salah satunya kerupuk. Ingin membuat sendiri kerupuk ikan Palembang? Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Anda dapat memasak Sate ikan tenggiri menggunakan 7 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate ikan tenggiri

  1. Anda Butuh 1 ons ikan tenggiri.
  2. serta 1 sendok Tepung terigu.
  3. Persiapkan Kecap.
  4. Persiapkan Bahan bumbu aduk.
  5. Anda Butuh 1 siung Bawang merah.
  6. serta secukupnya Lada.
  7. Persiapkan secukupnya Garam.

Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung. Aneka masakan ikan tenggiri menjadi salah satu pilihan hidangan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Ikan tenggiri memang sangat kaya akan manfaat jika kita sering mengkonsumsinya, dibawah ini Admin akan bagikan informasi mengenai manfaat dari ikan tenggiri. Jika ikan tenggiri termasuk mahal, buat saja sate ikan menggunakan ikan kembung dengan resep ini.

Sate ikan tenggiri instruksi

  1. Blender daging ikan tenggiri yang sudah di potong2.
  2. Aduk bersama bumbu aduk.
  3. Lalu bentuk sate nya dgn batang sere.
  4. Lalu goreng dan siap dihidangkan.

Harganya ekonomis tapi rasanya dijamin nikmat tak terkira. Ikan tenggiri termasuk jenis ikan komunal atau disebut juga sebagai ikan pelagis, karena pada kehidupan ikan ini lebih sering menghabiskan masa hidupnya dengan bergerombol. Bagi anda yang ingin membuat bakso spesial untuk keluarga tercinta coba deh resep bakso ikan tenggiri enak yang istimewa ini. Campur ikan tenggiri dan udang, aduk rata. Masukkan tepung sagu, kuning telur, saus.

Comments