Resep: Tasty Ayam bumbu sate

Ayam bumbu sate. Resep ini saya dapat dari teman saya, Olivia Wongso. Membuatnya praktis apalagi karena bumbu dasar merah dan putih sudah ada di kulkas. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging Cara membuat sate ayam bumbu kecap memang lebih praktis bila dibandingkan dengan jenis.

Ayam bumbu sate Cara membuat bumbu sate yang enak. Resep kali ini bisa untuk kita yang ingin masak sate, tapi malas menusuk daging ke tusuk sate. Tujuh resep sate ayam yang meliputi resep sate ayam rumahan, Madura, bumbu kacang, bumbu kecap, lilit, Ponorogo, dan Padang akan dibahas di sini. Anda dapat memasak Ayam bumbu sate menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak that.

Bahan - Bahan Ayam bumbu sate

  1. Anda Butuh 1/2 kg ayam.
  2. serta 1 butir kentang ukuran sedang.
  3. Persiapkan 5 sendok kacang yang sudah di goreng.
  4. serta Kecap manis.
  5. Persiapkan Kaldu bubuk.
  6. Anda Butuh 3 butir gula jawa.
  7. serta secukupnya Air.
  8. serta Bumbu halus :.
  9. Persiapkan 5 siung bawang merah.
  10. Anda Butuh 1 siung bawang putih.
  11. Anda Butuh 3 butir kemiri.
  12. serta secukupnya Ketumbar.

And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as. Yang membuat sate ayam enak, tentu saja sebetulnya adalah bumbunya. Tidak hanya sekedar kacang, tapi juga perpaduan dari bahan rempah-rempah. Sate dibuat dari daging yang dipotong-potong lalu di tusuk,diberi bumbu lalu di bakar.

Ayam bumbu sate Langkah - langkah

  1. Masak ayam dg bumbu halus, kentang yg sudah diiris, beri air sampai ayam tenggelam, masukkan gula jawa 3 butir, kecap manis, kaldu bubuk, gula pasir aduk rata. Test rasa (lebih condong ke manis gurih yaa).
  2. Blender kacang, kentang yg direbus bareng ayam. Blender sampe lembut atau sesuai selera (kadang ada yg ga suka begitu lembut).
  3. Setelah ungkepan ayam manis tadi agak menyusut bumbunya masukkan blenderan kentang + kacang, aduk rata. Hidangkan dengan lontong dan taburan bawang goreng.

Jenis daging yang umumnya di buat sate yaitu,daging ayam. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. Aneka bumbu itulah yang melumuri beragam jenis daging baik untuk bumbu sate ayam, kambing, sapi atau jenis daging lainnya. Sate yang juga menjadi hidangan spesial Idul.

Comments