Resep: Tasty Sate jamur tiram + sambal kecap

Sate jamur tiram + sambal kecap. Benar sekali, sate jamur tiram juga tak kalah enak daripada sate daging ayam atau kambing. Selain itu lebih rendah lemak pula. Setelah sate matang, sajikan bersama lalapan dan sambal kecap yang dibuat dari kecap manis, cabai rawit, dan irisan bawang.

Sate jamur tiram + sambal kecap Jamur yang digunakan yaitu jamur tiram putih, karena jamur putih berbeda dengan jamur lainnya. ketika ditusuk dengan tusukan sate tidak mudah pecah serta dagingnya yang tebal. Yukk langsung saja simak caranya dibawah ini. - Tambahkan jamur tiram, potongan tomat dan potongan cabe ke dalam jamur. - Tambahkan gula pasir dan garam, kemudian aduk hingga merata. - Tunggu sampai benar-benar matang dan siap untuk disajikan..sate, jamur tiram pun juga bisa dan bahkan rasanya tak kalah nikmat dengan kedua Untuk sambal, potong semua bahan, kemudian tuang kecap manis hingga semua Sate jamur bakar pun sudah siap ditata dan disantap beserta sambal kecap yang nikmat. Hasil karya tangan anak desa dikolaborasi dengan mantan pegawai Orang cantik menunya pasti Sate Jamur Tiram cak Oney. Anda dapat memasak Sate jamur tiram + sambal kecap menggunakan 18 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate jamur tiram + sambal kecap

  1. Anda Butuh 800 gr jamur tiram.
  2. serta Bumbu jamur.
  3. Persiapkan 2 siung bawang merah.
  4. Anda Butuh 1 siung bawang putih.
  5. serta 4 buah cabai merah.
  6. Persiapkan 1/3 sdt ketumbar.
  7. serta 2 buah kemiri.
  8. Anda Butuh 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Anda Butuh Secukupnya garam.
  10. Anda Butuh Secukupnya minyak untuk menumis.
  11. serta Bumbu celupan.
  12. serta Secukupnya kecap manis.
  13. Anda Butuh Secukupnya minyak goreng.
  14. serta Sambal.
  15. Anda Butuh 2 siung bawang merah.
  16. serta 8 buah cabe rawit.
  17. Anda Butuh 1 buah tomat.
  18. Persiapkan 2 sdm kecap manis.

Bakar sate jamur sambil dioles dengan bahan olesan, panggang sampai matang. Sate jamur bisa disajikan dengan sambal kecap atau sambal kacan. Biasanya sate jamur yang ditawarkan di pasaran, menggunakan jamur tiram sebagai bahan utamanya. Lengkapi piring saji dengan irisan kol dan tomat, letakkan sate jamur lalu siram dengan bumbu kacang atau bisa juga menyajikannya dengan sambal kecap.

Sate jamur tiram + sambal kecap instruksi

  1. Bersihkan jamur(saya biarkan ukuran besar besar), lalu rebus sebentar agar aromanya anyirnya hilang, lalu saring..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis bumbu kemudian masukan jamur masak sampai air surut..
  3. Tusuk jamur dengan sujen lalu bakar jangan lupa celupkan dulu ke campuran minyak dan kecap(saya pakai panggangan putar). Masak sampai ada bagian yang sedikit gosong dan asat..
  4. Iris iris bahan sambal lalu campur dengan kecap. Taraaa mari makan 😃..

Sate jamur tiram merupakan salah satu varian makanan sehat yang banyak digemari orang saat ini. Banyak orang yang lebih concern dengan asupan makanan yang mereka konsumsi sehari hari karena semakin maraknya aneka jenis penyakit yang ada di. Bahan utama jamur krispi adalah jamur tiram. Sajikan bersama saus tomat atau saus sambal. Lumuri jamur tiram dengan tepung berbumbu sampai semua bagian jamur terselimuti.

Comments