Resep: Tasty Sate kikil goreng

Sate kikil goreng. Biasanya kikil sapi di masakan menjadi sambal goreng, namun untuk kali ini kita akan membuat sate kikil bacem. Sate kikil bacem ini merupakan masakan khas Yogyakarta. Sate Kikil (bahasa Jawa: ꦱꦠꦺ ꦏꦶꦏꦶꦭ꧀, translit.

Sate kikil goreng Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay. Resep membuat Sate Kikil ini bisa jadi resep istimewa di hari minggu bersama keluarga di rumah. Simak cara mudah membuatnya berikut ini. Anda dapat memasak Sate kikil goreng menggunakan 13 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate kikil goreng

  1. Persiapkan 250 gram kikil, bersihkan dan rebus hingga empuk.
  2. Anda Butuh 1 ruas jempol jahe.
  3. Persiapkan 2 lembar daun salam.
  4. Persiapkan Sedikit garam.
  5. serta Bahan sambel kacang.
  6. Persiapkan 100 gr kacang tanah.
  7. serta 1 buah bawang putih.
  8. Persiapkan 2 buah bawang merah, iris.
  9. serta 3 buah cabe rawit merah, cincang halus.
  10. Persiapkan 1 buah cabe merah keriting, cincang halus.
  11. serta 1 buah jeruk limo.
  12. Anda Butuh Secukupnya garam, lada dan kaldu bubuk, gula pasir.
  13. serta 3 sdm kecap manis.

Kikil Sapi biasanya dimasak sebagai gulai, soto, atau tumisan tapi kali ini berbeda kikil bisa juga di buat sate seperti Sate Kikil asli khas Jepara, Jawa tengah, Indonesia. Hi, saya akan share cara membuat sambal goreng kikil, berhubung kue dirumah msh banyak, jd saya mau masak sambal goreng kikil. Tambahkan nasi putih, lada, garam, merica, gula. Gulai- Sate Goreng - Tongseng Kikil, Otak Daging Kambing "Pak Jumadi".

Sate kikil goreng instruksi

  1. Rebus kikil dengan jahe dan daun salam, tambahkan sedikit garam. Rebus hingga empuk. Setelah itu tiriskan dan potong dadu lalu goreng kikil di minyak panas sebentar saja..
  2. Goreng kacang dan bawang putih hingga matang. Kemudian blender hingga halus..
  3. Tumis bawang merah dan cabe hingga harum, kemudian masukkan kacang yang sudah diblender. Tambahkan sedikit air. Dan masukkan garam, Lada, gula pasir dan kaldu bubuk. Cek rasa. Jika sudah pas. Masukkan kikil aduk rata, tambahkan kecap dan perasaan jeruk limo. Siap disajikan..

Selain sate, ternyata daging kikil bisa di buat menjadi menu olahan lain lho yang gak kalah asik. Ya Tumis Kikil, menu makanan ini cara pembuatannya sangat mudah dan sangat. Gecok kikil, alon alon lama ungaran Semarang. Sedia: Sate kambing Gecok kikil Gulai Tongseng. Nasi goreng kambing Menerima pesanan aqiqoh,syukuran.

Comments